Tim Mirtra Kukar berhasil mengalahkan Tim PSMS dengan mempertahan skor 1-0


Tim Mitra Kukar telah berhasil mendapatkan kemenangan dan mampu mempertahankan tren positif pada pertandingan kandang memperoleh kemenangan dengan hasil skor akhir 1-0 pada saat menghadapi tim PSMS Medan di Stadion Bola Aji Imbut, Tenggarong, pada hari Selasa (22/05/2018) malam hari. Mauricio Leal yang berhasil mencetak gol tunggal pada menit terakhir pertandingan.

Para pemain Mitra Kukar bermain dengan menekan sepanjang 45 menit pada pertandingan babak pertama. Mitra Kukar sebagai tim tuan rumah yang bertanding didepan para suporternya, para anak asuhnya Rafael Berges Marin itu bermain dengan cara menekan tim PSMS sehingga tidak diberikan sedikit ruang.

Seorang pemain Mitra Kukar Septian David Maulana sempat mendapatkan kesempatan untuk membawa tim tuan rumah agar bisa mencetak gol pada menit ke-17. Akan tetapi, tendangan bebas yang dilepaskan kearah gawang lawan justru melebar mengenai tiang.

Pelatih Mitra Kukar pun sempat dipaksa mengganti pemainnya pada menit ke-25. Karena salah satu anak asunya yang bernama Muhammad Bahtiar mengalami cedera lalu memaksa pelatihnya segera melakukan pergantian permain pada pertandingan babak pertama. Rafael Berges Marin pelatih Mitra Kukar yang berasal dari Spanyol langsung menurunkan pemain pengganti yang bernama Anindito Wahyu.

Tim Mitra Kukar kembali memperoleh peluang emas pada menit ke-29 melalui Anindito. Mendapatkan umpan dari Rendy Siregar lalu bola disambut oleh Anindito dengan tandukannya yang cukup keras.

Akan tetapi, arak tandukannya justru masih melebar kesisi kanan gawang lawannya. Sampai menit ke-45 telah berakhir, hasil skor masih sama tanpa adanya gol dan hasil 0-0 tidak berubah.

Tim PSMS Medan mencoba untuk bangkit di pertandingan di babak kedua dengan cara menyerang balik, namun pada saat itu Wilfred Yessoh memperoleh dua peluang emas di depan gawang Mitra Kukar pada menit ke-60 dan 67. Akan tetapi, tendangannya dapat dihalang oleh Dedi Gusmawan dan Mauricio Leal sehingga bola tidak mengarah ke gawang Mitra Kukar.

Akhirnya gol keunggulan dapat dipecahkan pada menit ke-90 yang berhasil dicetak oleh Mauricio Leal. Pemain bek tengah Mitra Kukar berhasil memcetak gol pada menit akhir dengan tandukan yang keras memanfaatkan umpan dari Dedi Hartono.

Dengan hasil skor 1-0 tim Mitra Kukar mampu bertahan sampai akhir pertandingan. Mitra Kukar pun naik menempati posisi keenam dengan total 13 poin pada 10 pertandingan.

Tidak ada komentar