Akhirnya Kemenangan Pertama Valentino Rossi Di MotoGP Assen




Setelah 8 balapan yang telah berlangsung di tahun 2017 ini akhirnya Valentino Rossi dapat memecahkan telur kemenanganya di TT Assen. The Doctor berhasil menjadi pembalap tercepat di sirkuit Assen dengan catatan waktu 41 menit 41,149 detik. Sementara ini Danilo Petrucci yang saat ini menduduki peringkat atas klasemen MotoGP mencatatkan waktu 41 menit 46,350 detik. Balapan berlangsung sangat seru karena perebutan peringkat pertama di sirkuit Assen sangat ketat antara Rossi dan Petrucci.

Sementara Marc Marquez yang memulai balapan dari posisi ke dua hanya dapat finish di urutan ketiga di bawah Petrucci, sedangkan Zarco yang finish di urutan pertama saat kualifikasi hanya dapat finish di posisi 12 saja. Sedangkan Maverick Vinales rekan  Yamaha Valentino Rossi malah didapati tergelincir dan gagal melanjutkan lomba saat ingin menaklukan tikungan ke-18.

Posisi Klasemen MotoGP sementara ini masih dipegang oleh Andrea Dovizioso yang menunggangi Ducati dengan 115 poin, diposisi kedua Maverick Vinales rekan Rossi di Yamaha dengan 111 poin dan posisi Ketiga dipegang oleh Valentino Rossi dengan 108 poin yang dibuntuti Marques diposisi ke empat dan Dani Pedrosa di posisi ke lima.

Tidak ada komentar