KETUA PRESIDIUM ALUMNI 212 RESMI DI COPOT JABATANNYA SETELAH PEMBELAAN TERHADAP HT



Ustaz Ansufri Idrus Sambo selaku ketua Presidium Alumni 212 telah di copot jabatannya dari posisinya karena telah membela CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Saat ini posisi ketua Presidium Alumni 212 digantikan oleh Slamet Maarif juru bicara Front Pembela Islam, diungkapkan oleh wakil ketua Presidium Alumni 212 Hasri Harahap.

Setelah Ustaz Ansufri Idrus Sambo mendatangi Komnas HAM untuk membela HT menimbulkan reaksi yang tidak mengenakan di dalam fraksi Presidium Alumni 212 sehingga Sambo dipanggil untuk menjelaskan alasannya membela ketua Umum Partai Persatuan Indonesia itu. Ustaz Sambo yang diserahkan ke ulama mengatakan bahwa ia meminta maaf jika melakukan suatu kesalahan.

Ustaz Ansufri Idrus Sambo menjelaskan bahwa pembelaannya kepada HT adalah sebagai aksi pembelaannya karena adanya permintaan dari rekan seperjuangannya. Karena ada kabar yang mengatakan kepadanya untuk membantu HT karena HT telah berjasa besar dalam pertelivisian Indonesia dan telah membantu banyak dalam aksi 212 sebelumnya.

Gelombang protes tidak berhenti sampai disitu saja para pengurus Presidium Alumni 212 saat ini tengah memilih menghentikan sementara berbagai kegiatan dan meminta maaf kepada para umatnya. Saat ini para Alumni 212 tidak ingin melanjutkan aksi pembelaan dan memilih untuk menunggu situasi kembali tenang. Menurut Hasri selaku juru bicara Presidium Alumni 212 akan melakukan gelar rapat internal dalam waktu dekat ini.

Tidak ada komentar