Lionel Messi Menyamai Rekor Sang Rival Cristiano Ronaldo dengan Raih Golden Shoes

SARANANKRI Sang Bintang dari FC Barcelona, Lionel Messi kembali berhasil meraih trofi Golden Shoe untuk keempat kalinya dan pretasi tersebut telah membuat Lionel Messi menyamai rekor torehan dari Rival terberatnya yaitu Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi dengan tegas telah menegaskan bahwa penghargaa sepatu emas yang telah diraih olehnya merupakan salah satu usaha dari kerja sama seluruh tim FC Barcelona. Messi memang baru saja mendapatkan sepatu emas, Simbol sepatu emas merupakan salah satu simbol status raja Gol di semua Europa.

BACA JUGA : Paul Pogba dinilai setara dengan Cristiano Ronaldo oleh legenda MU

Messi telah menjadi pencetak gol terbanyak di ajang La Liga domestik musim lalu bersama dengan FC Barcelona. Messi mengemas 37 gol di La Liga musim 2016-2017 peringkat kedua ditempati oleh Bas Dost ( Sporting Lisbon ) dengan 34 gol. Sementara peringkat ke tiga dihuni oleh striker Borrussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang dengan mengemas 31 gol.

Gelar Sepatu Emas adalah salah satu penghargaan individu. diberikan kepada salah satu pemain yang paling tajam di Eropa.  Namun dengan ini Messi menegaskan bahwa ia bisa meraih penghargaan ini berkat dukungan dari semua rekan-rekanya dan kerja sama mereka semua di dalam tim Barcelona.

Saya selalu mengatakan bahwa penghargaan individu juga berkat kerja sama seluruh tim adalah salah satu penghargaan untuk semua orang. Mungkin tanpa rekan-rekan saya . tidak mungkin saya bisa memenangkan penghargaan ini semua ini memang berkat seluruh tim. Ujar jelas dari Mega Bintang Barcelona Lionel Messi didalm pidatonya saat mendapatkan Sepatu Emas.

IKUT TERUS YA : UNGGUL 3-0 LIVERPOOL DITAHAN IMBANG SEVILLA PADA BABAK KEDUA

Lionel Messi telah mencetak banyak sekali rekor gol sepanjang karir nya bersama FC Barcelona. Messi telah mengaku ia bukanlah seorang penyerang. Messi masih terus berevolusi dalam strategi bermain dan di atas lapangan permainan.

Saya selalu mengatakan bahwa saya tidak merasa diri saya sebagai salah satu penyerang terbaik. tapi saya merasa beruntung bisa mencetak banyak gol hingga saya bisa beruntung dan memenangkan penghargaan yang sangat bergengsi ini.

Tidak ada komentar