NEYMAR DAN CAVANI BENTROK KEMBALI SETELAH BEREBUT EKSEKUSI PINALTI


Duet superstar Paris Saint-Germain Neymar dan Edinson Cavani tampaknya kembali bertengkar mengenai siapa yang harus mengambil penalti dalam kemenangan 2-0 atas Troyes pada Rabu malam. Cavani yang dilanggar oleh pemain Troyes Karim Azamoum di daerah kotak pinalti sesaat sebelum akhir babak pertama dan wasit Jerome Brisard menunjuk ke titik putih. Pemain internasional Uruguay itu mempertaruhkan klaimnya untuk melakukan tendangan penalti namun pemain termahal PSG Neymar memiliki pendapat lain saat itu.

Pasangan ini tertangkap kamera sedang berdiskusi singkat sebelum Neymar kalah dalam perdebatan singkat tersebut meninggalkan eksekusi pinalti tersebut kepada Cavani yang ingin menambah pundi-pundi golnya untuk mengejar pencetak gol terbanyak musim ini. Javier Pastore dan kapten PSG Thiago Silva dengan cepat menenangkan rekan timnas Brazilnya dan langsung merangkulnya untuk memastikan rekannya tidak marah. Namun, ini bukan pertama kalinya pasangan tersebut bentrok soal penalti.

Sebelumnya kejadian yang sama terjadi pada saat pertandingan melawan Lyon dimana Cavani tidak memberikan pinalti kepada Neymar. Menurut laporan dari dalam pasangan tersebut harus dipisahkan oleh rekan timnya di ruang ganti setelah pertandingan tersebut. Surat kabar Prancis kemudian mengklaim pemain internasional Brasil itu meminta maaf kepada rekan satu timnya setelah kejadian tersebut dilaporkan terjadi.
Namun Unai Emery mengungkapkan setelah insiden tersebut bahwa Cavani akan dipercayakan untuk mengeksekusi pinalti kedepannya seperti yang terjadi pada pertandingan melawan Troyes.

Tendangan penalti yang dilakukan Cavani gagal menjadi gol dimana Kiper Troyes Mamadou Samassa menebak benar dengan membuat save rendah. Cavani yang akhirnya berhasil menebus kegagalan pinaltinya pada menit ke 90, sebelumnya Neymar yang mencetak gol pembuka lewat tendangan kerasnya dari luar kotak pinalti. PSG berhasil mempertahankan keunggulannya di Ligue 1 dengan menempati puncak klasemen meninggalkan 10 poin di atas rival nya Monaco.

Tidak ada komentar