JESSE LINGARD MENYELAMATKAN UNITED DARI KEKALAHAN DI OLD TRAFFORD


Jesse Lingard mencetak dua gol di babak kedua saat Manchester United bangkit dari ketertinggalan 2-0 untuk mendapatkan hasil imbang 2-2 melawan Burnley di Old Trafford. Burnley membuat kejutan pada menit ketiga saat, Ashley Barnes melepaskan tembakan dari jarak dekat dan bisa jadi 2-0 saat tendangan voli Scott Arfield.

Manajer United Jose Mourinho melakukan substitusi ganda pada babak kedua dan Lingard berhasil membawa tim tuan rumah kembali dalam permainan dengan gol tumit back-heel di menit ke-53. Sisi Mourinho benar-benar mendominasi babak kedua namun kesulitan menembus pertahanan Burnley yang kokoh sampai Lingard melaju ke posisi equalizer pada menit akhir pertandingan.

Musim ini sebenarnya Lingard hanyalah pemain angin-anginan yang dianggap oleh para penggemar Setan Merah. Namun Lingard menjadi anak emas bagi Jose Mourinho setelah menyelamatkan Manchester United dari kekalahan di Old Trafford melawan Burnley. Jose Mourinho merasa menyesal telah memilih Zlatan Ibrahimovic sebagai nomor 10 nya dibanding dengan Lingard.

Keputusan membuat Ibrahimovic sebagai starter melawan Burnley merupakan kesalahan besar bagi Mourinho. Mereka harus kecolongan dua gol di babak pertama karena kurangnya permainan bola di tengah lapangan. Apalagi Zlatan baru saja melakukan start pertamanya di Liga Primer setelah sembilan bulan tidak bermain akibat cedera ligamen.

Manchester United harus menelan dua kali hasil seri sebelum pergantian tahun, jika Manchester City bisa menang melawan Newcastle United maka mereka sudah hampir dipastikan memenangkan Juara Liga Primer Inggris musin 2017/2018. Manchester United saat ini terpaut 12 poin dari pemimpin klasemen Manchester City, Jika City berhasil melanjutkan tren kemenangannya melawan Newcastle maka mereka akan terpaut 15 poin dan Setan Merah harus tersingkir dari pengejaran gelar Primer Inggris.

Tidak ada komentar