PEFORMA FIRMINO MEMBUAT KLOP SENANG MESKI DITINGGAL PERGI COUTINHO


Jurgen Klopp percaya bahwa Roberto Firmino dapat membantu meringankan pukulan terhadap kubu Liverpool setelah kehilangan Philippe Coutinho awal bulan ini. Banyak hal yang terkena dampak dari kepergian Coutinho ke Barcelona namun hal tersebut tertutupi dengan biaya transfer yang fantastis seharga 142 juta pounds, lebih daripada yang diantisipasi Liverpool sebelumnya.

Firmino telah lama menjadi favorit manajer Jurgen Klopp karena kemampuannya yang keras dan kemampuan untuk menekan serangan dan meskipun mendapat kritik awal, dia bukanlah pemain tengah namun ia dapat bermain dengan baik di lini depan dan tengah lapangan, itu yang membuat saya menyukai dia. Peformanya yang luar biasa saat melawan Manchester City akhir pekan lalu membuat catatan golnya menjadi 17 dan 10 diantaranya di Liga Primer.

Dalam 88 penampilan liga sejak pindah 29 juta poundsterling dari Hoffenheim pada musim panas 2015, Firmino telah mencetak 31 kali dan memberikan 19 assist. Dia hanya tertinggal 11 gol untuk menjadi pemain terbaik Liga Primer Inggris - sebuah catatan yang saat ini dipegang oleh Coutinho yang berhasil meraih 41 dari 152 (dengan 35 assist) meskipun dari posisi yang lebih dalam. Dalam waktu beberapa minggu, khalayak yang lebih luas menjadi lebih sadar akan kualitas Firmino namun pujian yang sekarang ditumpuk di depan tidak mengejutkan Klopp.

Saya tidak berpikir bahwa ada kemungkinan seseorang bisa mendapatkan lebih banyak perhatian, pujian, dan apapun yang ingin Anda katakan saat Roberto bermain bersama kami, kata bos The Reds menjelang perjalanan Senin ke Swansea sisi bawah. Tapi itu pantas dilakukan. Dia adalah pemain sepak bola yang hebat, Anda melihatnya dalam pelatihan dan berpikir 'apa itu etos kerja, apa sikapnya', dan dia juga membawanya ke lapangan.

Dia tidak pernah beristirahat, Anda harus menariknya keluar, Anda harus mengatakan kepadanya 'ayo, berhenti, duduk di sini, tenang'. Saya mendengar di stadion (Anfield) bahwa orang menyukai dia - ide bagus  tapi saya tidak tahu Gagasan jika ada yang mengira dia tidak penting atau apapun. Saya tidak terlalu tertarik, jujur ​​saja.

Saya cukup yakin jika saya memberi para pemain kesempatan untuk memiliki pilihan bebas dalam latihan (untuk) membangun tim sendiri Bobby adalah salah satu yang pertama mereka pilih. Kami senang memiliki dia di sekitar - lebih baik memilikinya daripada di tim lain, mungkin itu hal terbaik yang bisa Anda katakan tentang pemain sepak bola. 

Tidak ada komentar