Airlangga Hartarto memperkirakan, akan ada beberapa partai lagi yang akan menyatakan dukungan untuk Jokowi


Untuk koalisi partai politik yang nantinya akan memberikan dukungan kepada Bapak Presiden Joko Widodo atau Pak Presiden Jokowi harus bisa lebih kuat dan kompak agar Pak Jokowi bisa kembali menjadi Pemimpin Indonesia kedua kalinya.

Pastinya untuk struktur saat ini sudah dibentuk dengan sangat kuat. Jika yang memberikan dukungan lebih banyak lebih bagus lagi, namun tidak perlu dengan paksaan," ucap Bapak Airlangga Hartarto selaku Ketua Umum Partai Politik Golangan Karya (Golkar), pada hari Selasa 29 Mei 2018.

Pak Airlangga Hartarto menyampaikan, sekarang partai politik yang sudah yakin memberikan dukungan kepada Pak Presiden Jokowi pada pemilihan Presiden 2019, terus menjalankan suatu komunikasi pada partai politik lainnya yang sampai sekarang belum memberikan pernyataan dukungan.

Pak Ketua Umum partai Gerindra juga mengatakan, nantinya ada beberapa partai politik lagi yang akan memberikan dukungan kepada Pak Presiden Jokowi. Kemungkinan dua atau tiga partai yang akan menyatakan dukungan nya kepada Pak Jokowi," ungkap Pak Airlangga Hartarto.

Sampai saat ini ada tujuh hingga delapan partai politik yang sudah pasti memberikan dukungan ke Pak Jokowi pada Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Sejumlah partai yang menyatakan dukungannya yakni Partai Perindo, PSI, Hanura, Nasdem, PKPI, Golongan Karya (Golkar) dan PDI Perjuangan.

Untuk partai yang sudah mendukung Pak Jokowi, sudah setuju mengenai hal Calon Wakil Presiden untuk Pak Presiden Jokowi nantinya akan dibicarakan bersama-sama seusai Pilkada serentak 2018 selesai.

Tidak ada komentar