SEORANG GURU DIPECAT KARENA MEMILIH RIDWAN KAMIL PADA PILKADA JAWA BARAT


Robiatul Adawiyah, seorang guru di sekolah dasar swasta Darul Maza di Bekasi, Jawa Barat, menjadi viral baru-baru ini setelah berita pemecatannya menyebar di media sosial. Robiatul dipecat karena ia memilih pasangan calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum dan bukan untuk pasangan yang disarankan oleh otoritas sekolah.

Berita itu disebarkan oleh suaminya, Andriyanto Putra Valora, yang mengambil screenshot percakapan Whatsapp Robiatul di mana dia dipecat oleh salah satu pejabat sekolah dan mempostingnya di akun Facebook-nya.

Percakapan Whatsapp menunjukkan bahwa Robiatul telah meminta maaf karena membuat pilihan yang berbeda dalam pemilihan regional serentak pada hari Rabu.

Pejabat itu, bernama Fahrudin, malah membalas pesannya dengan mengatakan bahwa pihak berwenang sekolah hanya ingin mempekerjakan seseorang yang memiliki pandangan serupa kepada mereka. Kami dapat menemukan anggota staf lain yang ingin bekerja sama dengan kami, kata Fahrudin.

Segera setelah percakapan itu menjadi viral, pihak berwenang sekolah mengunjungi Robiah untuk meminta maaf dan memintanya untuk kembali ke sekolah. Dia mengatakan dia telah menerima permintaan maaf dan bersedia untuk kembali ke sekolah. Semuanya sudah jelas sekarang dan saya harap itu tidak akan menimbulkan masalah lebih lanjut, kata Robiah, Jumat seperti dikutip oleh salah satu media Nasional.

Tidak ada komentar