INI HASIL SURVEI INDIKATOR YANG DI DAPATKAN JOKOWI DI MATA MASYARAKAT SELAMA MASA KEPEMIMPINANNYA

INI HASIL SURVEI INDIKATOR YANG DI DAPATKAN JOKOWI DI MATA MASYARAKAT SELAMA MASA KEPEMIMPINANNYA

https://beritasarana88.blogspot.com/2018/09/ini-hasil-survei-indikator-yang-di.html

Lembaga Survei Indikator telah merilis Hasil Survei mengenai "Elektabilitas Dua Pasangan Capres dan Cawapres serta Peta Elektoral Pemilu Legislatif 2019,". Dari Hasil Survei tersebut memperlihatkan bahwa kebanyakan warga merasa puas dengan Kinerja Joko Widodo atau yang akrab disapa dengan Jokowi , yang juga merupakan Capres (Calon Presiden) Pertahanan yang ada di dalam Pilpres 2019 mendatang.


Survei tersebut dilangsungkan pada Tanggal 1 hingga 6 September 2018. Survei tersebut juga dilakukan secara Nasional dan mereka yang akan memiliki hak dalam memilih di Pemilu yang akan dilangsungkan pada Tahun Depan.

Adapun masyarakat sebanyak 60.7 persen mengaku bahwa mereka cukup puas dengan Hasil Kinerja dari Jokowi selama dirinya menjabat sebagai Presiden yang telah di Nobatkan dari Tahun 2014 yang lalu. Sementara warga yang merasa tidak puas sama sekali jauh dari masyarakat yang menilai serta yang menyatakan bahwa mereka cukup puas yaitu hanya berada di dalam Persentase 2.7 Persen.

Oleh sebab itu , Kebanyakan Masyarakat yang menilai Jokowi cukup mampu dalam memimpin Indonesia ke depan agar menjadi lebih baik dari yang ada saat ini berkisar sebanyak 54 Persen. Hal tersebut sangat jauh jika dibandingkan dengan masyarakat yang kurang puas dengan hasil kinerja Jokowi selama dirinya menjabat sebagai Presiden. Masyarakat yang kurang Puas dengan Hasil Kerja Jokowi juga hanya mencapai 2.8 Persen.

Direktur Eksekutif Indikator yakni Burhanuddin Muhtadi menyatakan bahwa Hasil Survei yang di dapatkan pada Bulan Maret 2018 yang lalu dengan yang ada saat ini sangatlah berbeda jauh. Kepuasan terhadap Kinerja Jokowi saat ini sudah terlihat sangat stabil. Sebanyak 72 persen masyarakat mengaku sangat puas dengan hasil kinerja yang telah dilakukan oleh Jokowi.

Sementara itu , Tingkat Kepercayaan pada Presiden Jokowi mampu memimpin Bangsa juga masih tinggi. Yakni sebanyak 71 Persen.

"ini modal psikopolitik yang penting untuk dukungan terhadap Kepemimpinan Nasional dalam melepas semua masalah yang sedang di hadapi oleh Bangsa ini," ujar Burhanuddin saat berada di jakarta , rabu 26 September 2018.

Adapun margin of error dalam surveu yang dilangsungkan kurang lebih 2.9 persen.. Namun tingkat kepercayaan yang dimiliki terhadap survei tersebut masih mencapai 95 Persen.

Tidak ada komentar