Akibat Hujan Deras, Bus Dan Truk Tidak DI Izinkan Menggunakan Jalan Menuju Puncak Setelah Terjadi Retakan Jalan


Hujan deras pada hari Rabu sore, 28 November 2018, telah menyebabkan tanah retak di sepanjang bagian jalan yang sedang diperbaiki di daerah resor Puncak, Bogor.

Jalan yang terletak di sekitar Riung Gunung di Cisarua, sedang mengalami perbaikan setelah penurunan tanah terjadi beberapa bulan yang lalu.

Juru bicara Polisi Bogor, Adj. Tuan Ita Puspita Lena mengatakan retakan itu muncul sekitar jam 5 sore. pada saat hujan deras. Akibatnya, kendaraan hanya diperbolehkan di berjalan satu jalur.

Kemudian untuk truk dan kendaraan berat lainnya dilarang menggunakan jalan tersebut.

Untuk menghindari penurunan lebih lanjut, truk dan bus tidak diizinkan melewati Riung Gunung. Ini berlaku untuk kendaraan baik yang akan datang dan datang dari Jakarta, kata Kapolsek Bogor, Ajun. Hasby Ristama mengatakan kepada keterangan yang tertulis. Pengecualian dibuat hanya untuk kendaraan berat yang digunakan dalam proyek perbaikan.

Proyek ini direncanakan akan berlangsung hingga akhir bulan Desember 2018," katanya.

Petugas Polisi Bogor kini ditempatkan di sekitar lokasi untuk memastikan keselamatan pengendara. Informasi tentang lalu lintas yang dialut ulang telah diumumkan di media sosial.

Orang yang berencana pergi ke Cianjur dan Bandung disarankan menggunakan rute alternatif melalui Jonggol, Cariu atau Sukabumi.

Tidak ada komentar