Jalan Puncak Akan Ditutup Selama Malam Tahun Baru Berlangsung


Jalan utama menuju tujuan wisata populer Puncak di Bogor, Jawa Barat, akan ditutup selama 12 jam dari tanggal 31 Desember hingga 1 Januari 2020 untuk mengantisipasi perayaan Malam Tahun Baru.

“Khusus untuk Tahun Baru, Puncak Pass akan ditutup mulai jam 6 malam. sampai pukul 6 pagi, sama seperti tahun lalu, ”Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian Nasional Insp. Jenderal Istiono mengatakan.

Polisi mungkin juga menerapkan metode pengalihan lalu lintas lainnya, termasuk sistem "buka dan tutup", untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas di jalan yang mengarah ke tujuan wisata lainnya seperti ibukota provinsi, kota Bandung.

Akan tetapi, apakah metode penenangan lalu lintas seperti itu akan diberlakukan, akan tergantung pada situasi di lapangan." kata Istiono.

Eksodus liburan Natal dan Tahun Baru tahunan dimulai selama akhir pekan, dengan para wisatawan yang berbondong-bondong ke jalan tol Jakarta-Cikampek yang ditinggikan untuk mencapai tujuan mereka di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan selanjutnya ke Bali.

Sebanyak 378.165 kendaraan meninggalkan Jakarta di jalan tol Jakarta-Tangerang, tol Jakarta-Bogor dan tol Jakarta-Cikampek pada hari Jumat dan Sabtu, menurut operator tol milik negara PT Jasa Marga.

Kementerian Perhubungan memperkirakan bahwa 1,75 juta penumpang akan bepergian dengan mobil atau bus selama musim liburan akhir tahun ini meningkat dari 1,69 juta pada tahun 2018 dan 4,42 juta pada tahun 2017.

Tidak ada komentar