INI TANGGAPAN DJAROT KETIKA PARA PENDATANG SERBU JAKARTA
INI TANGGAPAN DJAROT KETIKA PARA PENDATANG SERBU JAKARTA

Dengan menanggapi hal fenomena yang banyaknya pendatang pada arus balik pasca momen Lebaran yang biasa terjadi setiap tahun, Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat mengaku tidak ada kebijakan khusus yang telah diterapkan oleh Pemerintah Provinsi DKI.

Namun dirinya menjelaskan bahwa, pihaknya akan selalu menjalankan kebijakan yang telah dilakukan tiap tahunnya.

"Nggak ada kebijakan khusus, kebijakan itu terus tiap tahun kita lakukan ya," ujar Djarot, saat ditemui di Tugu Monas, Jakarta Pusat, Jumat (30/6/2017).

Kemudian Mantan Wali Kota Blitar itu menambahkan, pihaknya akan tetap terus melakukan Bina Kependudukan terhadap para pendatang yang ada.

Dalam pembinaan tersebut juga nantinya akan ada melibatkan Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil).
Dukcapil bertugas untuk membuat surat edaran bagi para pendatang tersebut.

"Kita lakukan Bina Kependudukan ya, yang melibatkan Dukcapil yang sudah membuat surat edaran bagi siapapun yang sudah datang ke Jakarta," ujar Djarot.

Sementara itu kegiatan para pendatang itu nantinya akan selalu dipantau, lantaran Pemprov DKI harus mengetahui aktifitas mereka yang bukan warga DKI saat berada di ibukota.

"Itu dimonitor, karena bagaimanapun juga kita harus mengetahui mobilitas orang dari wilayah ke wilayah, mengidentifikasi siapapun yang datang ke Jakarta," kata Djarot.

Tidak ada komentar