Ousmane Dembele: Barcelona menyelesaikan kontrak £ 135.5m untuk Ousmane Dembele dari Dortmund


Barcelona telah menyelesaikan kesepakatan untuk menandatangani Borussia Dortmund maju Ousmane Dembele untuk awal £ 96.8m, berpotensi naik ke £ 135.5m. Pemain internasional Prancis berusia 20 tahun itu menandatangani kontrak lima tahun di Nou Camp bersama presiden klub Josep Maria Bartomeu pada hari Senin. Kesepakatan itu adalah yang kedua yang paling mahal sepanjang masa, terhalang hanya oleh kepindahan Neymar baru-baru ini £ 200m ke Paris St-Germain.

Barca mengatakan kontrak Dembele memiliki klausul 400m euro (£ 369.6m). Dembele mengatakan: "Saya sangat senang berada di sini, selalu menjadi impian saya untuk berada di Barcelona dan sekarang saya di sini saya sangat bahagia. Ini adalah klub terbaik di dunia dengan pemain terbaik di dunia. Penampilan Dembele yang terakhir untuk Dortmund datang di Piala Super Jerman pada 5 Agustus. Sisi Bundesliga menolak tawaran dari Barca pada awal Agustus, dengan pemain tersebut kemudian diskors karena kehilangan pelatihan.

Dortmund mengatakan mereka menolak pendekatan Barca karena tawaran mereka tidak sesuai dengan sepakbola yang luar biasa dan nilai tambahan dari pemain dan situasi ekonomi pasar transfer Eropa saat ini. Sehubungan dengan biaya yang disepakati, Dortmund mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pembayaran add-on "telah disetujui sampai jumlah maksimum sekitar 40% dari biaya transfer tetap".

Barca telah gagal dengan tiga tawaran untuk gelandang Liverpool Philippe Coutinho, yang terakhir adalah 114 juta poundsterling. Secara resmi, penuntutan 125 juta poundsterling Luis Suarez dari Liverpool pada 2014 merupakan pembelian termahal mereka. Namun, Bartomeu mengatakan di masa lalu bahwa biaya keseluruhan operasi untuk mengontrak Neymar dari klub Brasil Santos pada 2013 adalah lebih dari 100 juta euro (£ 92 juta), meskipun biaya transfer telah diungkapkan sebagai £ 48,6 juta.

Musim lalu, Dembele mencetak 10 gol dan memberikan 21 assist saat Dortmund finis ketiga di Bundesliga, memenangi Piala Jerman, dan mencapai perempat final Liga Champions. Dia bergabung dengan Dortmund dari tim Rennes Prancis dalam kontrak lima tahun pada Mei 2016, telah terpilih sebagai pemain muda Ligue 1 tahun ini untuk musim 2015-16, saat dia mencetak 12 gol dan membuat lima assist. Dembele membuat debutnya di Prancis pada 2016, satu-satunya golnya dalam tujuh pertandingan hingga saat ini datang dalam kemenangan persahabatan 3-2 atas Inggris pada bulan Juni.

Dia ditinggalkan dari skuad Prancis untuk kualifikasi Piala Dunia bulan September melawan Belanda dan Luksemburg, dengan manajer Didier Deschamps menjelaskan pada hari Kamis: "Ousmane belum berlatih selama dua minggu dan dia menunggu untuk melihat apakah transfer tersebut akan berlanjut atau menang ' T pergi ke depan.

Tidak ada komentar