LIMA PEMAIN DIKELUARKAN WASIT PADA LAGA DERBY BERDARAH TURKY FENERBAHCE VS BESIKTAS


Fenerbahce mengalahkan rival sekota Besiktas 2-1 pada Sabtu, memperketat perburuan gelar di Turkish Super League. Sebelumnya Feberbache berhasil membuka keunggulan melalui Giuliano dan Vincent Janssen - pinjaman dari Tottenham yang membuat skor menjadi 2-0, sebelum mantan striker Liverpool Ryan Babel membalaskan satu gol.  Permainan ini tidak akan diingat karena hasil akhir pertandinganya, melainkan - lima kartu merah yang dikeluarkan oleh wasit lah yang menarik perhatian.

Sebagai wasit dari pertandingan derby Turkey ini, Ali Palabiyik mengeluarkan Besiktas 'Ricardo Quaresma dan Novo Neto Fenerbahce dari lapngan pertandingan pada babak pertama, lalu Atiba Hutchinson dari Besiktas dan İsmail Köybaşı dari Fenerbahce di babak kedua. Semua pemain terbseut dikeluarkan akibat tackle-tackle keras pemain tersebut dan benar-benar dibenarkan untuk diberikan kartu merah.

Kartu merah kelima tidak menjadi sorotan karena hal itu terjadi setelah peluit akhir bertiup. Setelah pertandingan berakhir, gelandang Besiktas OÄŸuzhan Özyakup mendatangi wasit Palabiyik untuk melakukan protes keras. Özyakup mengatakan bahwa dia tidak menggunakan penghinaan atau kutukan pada Palabiyik, namun beberapa saksi  melaporkan bahwa Özyakup memang menggunakan penghinaan, bahkan jika dia tidak bersumpah. Bagaimanapun, Palabiyik tidak salah untuk memberikan kartu kuning kedua terhadap dirinya.

Fenerbahce akan melalui pertandingan beasr lainnya pada laga minggu depan melawan Galatasaray, dan mereka harus start tanpa 3 pemain inti mereka akibat akumulasi kartu merah. Tim besar asal Istanbul ini akan menjamu Fenerbahce yang tidak diperkuat oleh 3 pemain pilar mereka. Galatasaray merupakan pemimpin klasemen liga Turkish Super League saat ini., pertandingan menjamu Fenerbahce akan digelar pada hari Minggu 22 Oktober.

Tidak ada komentar