TIM PROMOSI GIRONA BERHASIL MENAKLUKAN REAL MADRID 2-1


Juara bertahan Real Madrid mengalami kekalahan memalukan di La Liga pertama kali saat bertandang ke kandang Girona dan kini tertinggal delapan poin dari pimpinan klasemen Barcelona. Gelandang Portugal kembali kesulitan untuk membobol gawang lawan meski berhasil memberikan ancaman hingga bola rebound yang dapat disambut oleh Isco untuk membuka skor menjadi 1-0 pada awal laga berjalan 13 menit. Hasilnya membuat tim asuhan Zinedine Zidane berada di posisi ketiga setelah 10 pertandingan di belakang Barca dan Valencia yang tak terkalahkan, sementara Girona mengumpulkan kemenangan ketiga mereka musim ini.

Ini adalah musim debut Catalan di Girona dalam promosinya ke papan atas sepak bola Spanyol, yang telah didirikan pada tahun 1930, dan Minggu melihat sebuah skuad yang terutama terdiri dari pemain pinjaman dan pemain bebas mengklaim kemenangan terbesar dalam sejarah mereka. Catalonia yang dilucuti otonomi untuk menyatakan kemerdekaan, sejumlah pendukung menahan bendera di dalam Stadion Montilivi berkapasitas 13.500 untuk mendukung wilayah mereka.

Tuan rumah membawa permainan ini ke  level selanjutnya dimana mereka berhasil menaklukan lawan mereka yang sangat dibanggakan untuk juara liga Spanyol dan Eropa saat ini - dan Girona pantas mendapat penghargaan dan apresiasi sepenuhnya karena melakukannya. Tembakan silang Maffeo melingkar di atas kiper Kiko Casilla dan keluar dari tiang gawang, begitu pula sundulan Portu yang membentur sasaran.

Pemain dunia Real Madrid tahun ini Cristiano Ronaldo dijaga sangat ketat oleh mantan bek tengah Middlesbrough Bernardo Girona terus melakukan serangan pada babak kedua dan mengubah permainan dalam waktu empat menit. Mantan pemain Boro lainnya, Stuani, yang mampu menyelip pertahanan Los Blancos yang berhasil di tuntaskannya sehingga skor menjadi 1-1, empat menit berselang serangan naluriah Portu menutup kemenangan yang menjadi sejarah Girona dan memojokan Madrid dengan skor 2-1 hingga peluit akhir ditiupkan.

Tidak ada komentar