TEKNOLOGI VAR DIANGGAP MENGHANCURKAN PERTANDINGAN SEPAK BOLA


Manajer Iran Carlos Queiroz telah menyambut baik penggunaan teknologi video dalam sepak bola untuk memberi perlakuan yang lebih baik pada pemain, namun memperingatkan bahwa hal itu tidak boleh berdampak pada arus permainan. Kepala Medis FIFA Michel D'Hooghe mengumumkan pada hari Selasa bahwa tim akan dapat menggunakan replay video untuk menilai kecelakaan pemain saat melakuakn benturan dan berupaya untuk meningkatkan keamanan medis para pemain.

Dokter kedua akan dapat memberikan saran kepada dokter lapangan dan membantu mereka mencapai keputusan tentang kemananan pemain dan memberikan diagnosis sebaik mungkin. Mantan pelatih Manchester United Queiroz mengatakan ia senang melihat perbaikan dalam keamanan pemain, namun menekankan bahwa permainan harus tetap mudah bagi pemirsa di stadion dan di lapangan.

Queiroz mengatakan: Ini adalah permainan yang sangat sederhana dan kesederhanaan permainan adalah yang menarik miliaran orang di seluruh dunia. Kita perlu memastikan orang mengerti permainannya. Queiroz juga berbicara tentang VAR secara umum, mengakui bahwa teknologi tersebut perlu ditingkatkan, namun sepak bola tersebut harus merangkul teknologi dalam game modern.

Dengan VAR, semua yang dapat Anda lakukan atau terapkan untuk mempromosikan kredibilitas sepak bola disambut baik. Kita perlu mencoba dan menghindari kesalahpahaman, Quieroz menambahkan. Jika Anda memiliki masalah, Anda perlu memecahkan masalah dengan solusi, bukan memecahkan masalah dengan masalah.

VAR adalah bayi, lahir lima tahun yang lalu. Sepak bola berusia lebih dari 100 tahun. Dalam lima, 10, 15 tahun semuanya akan jauh lebih baik. Tapi jelas bahwa sepak bola tidak bisa terus berjalan dengan matanya tertutup ke dunia modern dan apa yang terjadi di sekitar kita.

Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan bahwa VAR kemungkinan akan digunakan di Piala Dunia di Rusia, sambil menunggu keputusan pada hari Sabtu dari badan pembuat undang-undang sepak bola, IFAB. Pelatih tim nasional diundang untuk menghadiri Lokakarya Tim di Sochi untuk membahas perjalanan dan logistik menjelang turnamen musim panas ini.

Manajer Iran tampak senang dengan persiapan untuk turnamen tersebut, dengan mengatakan bahwa dia mengharapkan segalanya berjalan dengan lancar. Manajer Rusia Stanislav Cherchesov lebih percaya diri. Saya yakin semuanya akan siap, katanya. Semuanya pada tingkat tinggi dan semua informasi yang kami terima sangat berguna dan praktis. Rusia berharap bisa menyambut orang.

Tidak ada komentar