FESTIVAL KULINER HALAL DENGAN PIRING NUSANTARA DILANGSUNGKAN DI MANADO

FESTIVAL KULINER HALAL DENGAN PIRING NUSANTARA DILANGSUNGKAN DI MANADO

https://beritasarana88.blogspot.com/2018/03/festival-kuliner-halal-dengan-piring.html

Kota Manado saat ini sedang mempersembahkan makanan halal dari seluruh Nusantara selama Festival Kuliner Halal yang berlangsung Hari ini , Minggu 25 Maret 2018 hingga Sabtu 31 Maret 2018 di Megamal Manado.


Acara tersebut dilangsungkan oleh Badan Nasional Zakat (Baznas) , yang juga diketahui telah bekerja sama dengan Unit Pengadilan Tinggi Zakat Manado (UPZ). Ketua Baznas Sulawesi Utara yakni H Abid Takalamingan menyatakan bahwa acara tersebut dilakukan dengan tujuan agar dapat menarik para wisatawan yang berasal dari Kota.

"Laporan tersebut telah memperlihatkan bahwa sebanyak 2 Juta wisatawan domestik telah datang ke Sulawesi Utara pada Tahun 2017 sehingga jumlahnya dapat meningkat," ujar Abid saat di Manado , Sabtu 24 Maret 2018 kemarin.

Abid menilai bahwa para wisatawan domestik tidak ingin berkunjung ke Kota Sulawesi Utara akibat mereka sulit menemukan makanan Halal. "Namun hal tersebut bukanlah sebuah masalah untuknya. Masyarakat Sulawesi Utara sangat terbuka serta memiliki toleransi yang tinggi," jelas Abid.

Panitia Festival telah mengundang Mustahiq (Penerima Zakat yang Sah) dari semua provinsi dalam menempati penyewaan yang telah di sipakan. Dan sangat di harapkan bahwa Festival tersebut dapat mendorong sudut kuliner halal yang berada di Manado.

Selain mempersiapkan makanan Halal , Pertandingan memasak juga akan di dilakukan di Acara tersebut dengan menu makanan lokal. Gubernur Sulawesi Utara yakni Olly Dondokambey sudah dijadwalkan untuk menuju kedalam Festival Kuliner Halal Nusantara.

Tidak ada komentar