LUIS ENRIQUE LEBIH MEMILIH MELATIH ARSENAL DI BANDING CHELSEA


LUIS ENRIQUE dilaporkan mengulur-ulur waktu menerima pekerjaan Chelsea karena dia tengah menunggu untuk melihat apakah Arsene Wenger akan bertahan di Arsenal atau tidak. Mantan bos Barcelona itu berada di puncak daftar shortlist The Blues untuk menggantikan Antonio Conte yang belum bermain secara konsisten pada musim panas ini.

Namun Media Inggris mengklaim pelatih asal  Spanyol itu enggan untuk melakukan masa depannya ke Stamford Bridge dengan harapan The Gunners datang memanggil. Enrique, 46, mengambil cuti setahun setelah meninggalkan Nou Camp tahun lalu. Ia menghabiskan tiga musim bertugas di Barca dan memenangkan La Liga dua kali plus Liga Champions pada 2015.

Masa depan Wenger menjadi sorotan lagi menjelang akhir bulan lalu setelah kekalahan berat beruntun ke Manchester City di Final Piala EFL dan Premier League. Hal itu menyebabkan para pemimpin Emirates membahas penggantian potensial untuk orang Prancis yang telah lama melayani.

Namun, Wenger sejak itu telah mengangkat beberapa tekanan itu dengan membimbing mereka meraih kemenangan atas AC Milan dan memasuki perempat final Liga Europa. Dan jika dia bisa membawa mereka meraih kemenangan dalam kompetisi itu dan menjamin kualifikasi Liga Champions maka dia sepertinya akan bertahan.

Laporan media Inggris mengklaim bahwa Enrique lebih memilih untuk kembali ke penggalian dengan The Gunners. Dan bahwa dia mewaspadai reputasi Chelsea karena memecat manajer. Paris Saint-Germain juga diyakini tertarik untuk membawanya ke ibukota Prancis. Raksasa Ligue 1 telah dikaitkan dengan kepindahan untuk Conte juga.

Tidak ada komentar