MENANG ATAS RIVAL SEKOTA GATTUSO DIYAKINI DAPAT MEMBANGKITKAN KEMBALI ERA AC MILAN


GENNARO GATTUSO telah setuju untuk menandatangani kontrak tiga tahun di AC Milan, menurut laporan di Italia. Mantan Gelandang Rossoneri yang ikonik itu berhasil membawa AC Milan ke jalan yang lebih positif pada akhir November ia mampu menstabilkan Milan hingga akhir musim menyusul pemecatan Vincenzo Montella. 

Gattuso berhasil membawa Milan ke pemburuan posisi di Liga Champions musim depan. Dan Corriere dello Sport melaporkan dia telah setuju untuk menandatangani perpanjangan sampai 2021. Menyusul musim panas pengeluaran yang sangat berat, penyerahan Montella setidaknya harus berakhir di empat besar, meskipun banyak yang bahkan mengharapkan Gattuso dapat mendapatkan gelar pertamanya di Final Coppa Italia melawan jvuentus.

Saat ini AC Milan tidak akan mungkin berhasil mencuri gelar Serie A karena mereka duduk diposisi ke 7 dengan dan tertinggal 18 poin dari posisi teratas Juventus, Gattuso juga sudah menyerah dalam pengejaran gelar Serie A dan fokus untuk mausk ke empat besar.

Gattuso dipromosikan dari pelatih pemain muda AC Milan dan sempat diragukan pada awal kepelatihannya karena sempat dikalahkan dengan ketika kiper Benevento Alberto Brignoli mencetak gol dalam penghentian untuk menghasilkan poin pertama bagi mereka di Serie A pertama dalam hasil imbang 2-2.

Segala sesuatunya berubah dari buruk menjadi lebih buruk ketika mereka terpukul 3-0 oleh Verona, sebelum hasil berangsur-angsur membaik. Mereka mengalahkan rival Inter Milan keluar dari perempat final Coppa Italia sebelum mencapai final menyusul kemenangan atas Lazio dan sekarang duduk hanya lima poin dari tempat keempat dengan satu pertandingan di tangan pada sebagian besar rival mereka. Dua kekalahan Milan melawan Arsenal di Liga Europa adalah satu-satunya kekalahan mereka dalam 17 pertandingan terakhir.

Tidak ada komentar