INI HAL YANG DILAKUKAN POLDA SUMUT DALAM MENGHINDARI KECURANGAN DI TPS

INI HAL YANG DILAKUKAN POLDA SUMUT DALAM MENGHINDARI KECURANGAN DI TPS

https://beritasarana88.blogspot.com/2018/06/ini-hal-yang-dilakukan-polda-sumut.html

Kapolda Sumatera Utara yakni Irjen Pol Paulus Waterpaw menyatakan bahwa dirinya telah memperketat pengawasan trerhadap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di wilayah hukumnya. Hal tersebut dilakukan agar tidak ada kecurangan yang terjadi pada saat pencoblosan maupun perhitungan Suara dalam Pilkada 2018 serentak.


"Nanti perhitungan akan kita perketat pengawasannya. Baik Polisi dan Masyarakat. Jadi sinergitas itu akan mengawali semuanya," ujar Paulus saat melakukan pengamatan terhadap pengamanan yang ada di TPS 06 , Desa Dataran Tinggi , Kabupaten Binjai , Sumatera Utara , Rabu 27 June 2018.

Dengan adanya sinergitas dengan para masyarakat mengenai pengamanan agar dapat meminimalisisr tetang adanya bentuk kecurangan Polituik Uang serta Proses penggelembungan suara saat perhitungan. Pengawasan juga dilakukan guna dalam mencegah potensi terhadap konflik horizontal yang ada di masyarakat dimana konflik tersebut sering terjadi jika terdapat dugaan kecurangan dalam proses Pemilu.

Paulus menyatakan bahwa Proses keberhasilan mengenai keamanan Pilgub di Sumut tidak bisa lepas dari peran serta masyarakat yang merupakan mitra strategis kepolisian dalam menjalankan tugas tugasnya.

"Artinya , selama ini dengan semua pihak bekerja dengan maksimal , artinya hal tersebut dapat membantu rasa ketenangan dari pada pemilihan snediri," ujarnya.

lebih lanjut , Paulus menyatakan bahwa hingga saat ini , dirinya belum mendapatkan adanya laporan masuk mengenai gangguan keamanan dan menurutnya Pilgub Sumut berjalan dengan cukup baik dan kondusif.

"Hingga saat ini masih aman aman saja , belum ada laporan yang saya terima jadi dapat di simpulkan bahwa semuanya masih aman terkendali," ujar Paulus menjelaskan.

Sementara itu , PJ Gubernur Sumatera Utara yakni Eko Subowo menyatakan bahwa Pihaknya bersama dengan Barisan Polri dan TNI masih melakukan pengawasan secara langsung di beberapa TPS yang telah tersedia di Sumatera Utara.

Menurutnya , Proses Penyelenggaraan Pilgub Sumut baik dari sisi pelaksana maupun dari tingkat keikutsertaan pemilih memperlihatkan reaksi yang cukup positif dan baik.

"TPS yang ada di Sumut disediakan di Medan , Deli Serdang dan Binjai. Agak sedikit siang tepatnya pada pukul 10.30 WIB tadi di Deli Serdang telah ada 27 persen dari DPT yang telah hadir dan menggunakan hak pilihnya. Di sini tadi sudah ada hampir 50 persen," ujar Eko.

"Saya lihat saksi saksi dari pasangan calon masing masing hadir jadi biar semuanya berjalan secara demokratis," jelasnya

Tidak ada komentar