Jokowi Menyampaikan Belasungkawa Kepada Para Korban Tsunami Selat Sunda


Presiden Joko Widodo atau yang akrab disapa Pak Jokowi telah menyampaikan belasungkawa kepada para korban tsunami Selat Sunda yang melanda kabupaten Pandeglang, Serang dan Lampung Selatan pada hari Minggu, 23 Desember 2018.

Saya menyampaikan belasungkawa mendalam saya kepada para korban tsunami di Serang dan Pandeglang dari provinsi Banten, kata Bapak Presiden Joko Widodo, setelah perayaan Natal hari Minggu.

Tak lama setelah menerima laporan tentang bencana itu, Pak Jokowi mengatakan, ia telah memerintahkan para pembantunya untuk mengambil tindakan yang diperlukan.

Presiden Jokowi menegaskan bahwa dia terus memantau situasi dan menunggu laporan lebih lanjut dari lokasi.

Pagi ini saya telah memerintahkan kepala BNPB (Badan Mitigasi Bencana Nasional), Menteri Sosial dan kepala militer. Semuanya sudah mulai bekerja di lapangan, tambahnya.

Pak Jokowi masih memantau pembaruan tentang jumlah korban tewas, korban hilang dan terluka.

Dia mencatat bahwa pemerintah akan mengoptimalkan upayanya selama periode status darurat. Intinya adalah bahwa selama masa darurat ini kita dapat bekerja dengan cepat dan efisien di lapangan.

Setidaknya 60 orang tewas ketika tsunami menghantam wilayah pantai di Selat Sunda antara pulau Jawa dan Sumatra.

Ratusan korban terluka dan ada juga yang masih hilang belum bia ditemukan. Lusinan rumah dan hotel rusak parah akibat tsunami tersebut.

Tidak ada komentar