MOCHI AKAN SEGERA MERAPAT KE ARSENAL SEBAGAI DIREKTUR TRANSFER PEMAIN

MOCHI AKAN SEGERA MERAPAT KE ARSENAL SEBAGAI DIREKTUR TRANSFER PEMAIN


Hasil gambar untuk mochi as roma


Raksasa Liga Premier, Arsenal dikabarkan segera mengajukan penawaran resmi untuk mengusulkan sosok yang kini menjabat sebagai direktur olahraga AS Roma, Monchi.

Arsenal ingin menjadikan Monchi direktur teknis mereka. Posisi ini sebelumnya ditempati oleh Sven Mislintat yang memimpin divisi rekrutmen pemain.

Tapi Mislintat telah meninggalkan Arsenal pada 8 Februari kemarin. Mantan pemain Arsenal, Marc Overmars telah diprediksi akan menjadi pemain pengganti, tetapi The Gunners diyakini masih menjadikan Monchi pilihan pertama.

Dilaporkan oleh Daily Mail, Arsenal dikabarkan siap untuk menebus klausul pembelian senilai 1 juta euro sebagaimana dinyatakan dalam kontrak Monchi dengan Roma.

Roma sendiri diklaim telah rela melepaskan Monchi dan kini klub raksasa dari ibu kota Italia itu telah pindah mencari pengganti.

Jika mendekati Arsenal, Monchi akan dipertemukan kembali dengan manajer tim London Cannon, Unai Emery. Keduanya telah bekerja sama ketika mereka berada di Sevilla.

Dorongan bagi Arsenal untuk mengusulkan Monchi adalah bahwa mereka harus bersaing dengan dua klub raksasa lainnya, PSG dan Manchester United, yang dilaporkan juga tertarik untuk menunjuk pria Spanyol itu.

Nama Monchi mungkin tidak setenar Beppe Marotta yang pernah menjadi Direktur Juventus Sports dan sekarang merapat di Inter Milan. Namun, kiprah Monchi tidak bisa dilihat dengan satu mata. Dia telah membangun reputasi sejak berada di Sevilla.

Monchi adalah otak di balik pembelian Sevilla yang sukses dalam beberapa tahun, termasuk membangun tim yang berhasil memenangkan Liga Eropa lima kali.

Bergabung dengan Roma pada awal musim 2018/19, Monchi menjadi dalang aksi Roma membeli sejumlah pemain muda dengan bakat besar. Nicolo Zaniolo, Lorenzo Pellegrini, Justin Kluivert hingga Bryan Cristante membeli Roma di era Monchi.

Tidak ada komentar