PENJELASAN EMERY MENGENAI SOAL KASUS DENIS SUAREZ TUTURNYA

PENJELASAN EMERY MENGENAI SOAL KASUS DENIS SUAREZ TUTURNYA

Hasil gambar untuk emery

Gelandang Spanyol Denis Suarez berhasil didatangkan oleh Arsenal pada Januari, tetapi sampai sekarang ia belum mencatatkan penampilan selama 90 menit. Pelatih, Unai Emery, rupanya punya penjelasan khusus tentang itu.

Suarez direkrut oleh Arsenal dengan status pinjaman dari Barcelona pada Januari untuk mencari lebih banyak peluang bermain. Di raksasa Spanyol, ia kehilangan daya saing dengan nama-nama yang lebih berkelas seperti Ivan Rakitic dan Sergio Busquets.

Sayangnya, sejauh ini dia tidak mendapatkan apa yang diharapkan dari Arsenal. Pemain berusia 25 tahun itu hanya diturunkan sebagai pemain pengganti empat kali di semua kompetisi, dengan catatan 66 menit.

Dengan cedera Alex Iwobi, Denis Suarez diyakini akan terdegradasi pada menit-menit awal pertandingan melawan Bournemouth di Liga Premier mendatang, Kamis (28/2). Namun, Emery sepertinya masih ragu karena dia merasa pemainnya belum siap bermain penuh.

"Saya benar-benar menuntut diri saya untuk menemukan kinerja terbaik dari para pemain. Saya pikir Suarez terus tumbuh dalam proses adaptasi setiap hari. Kualitasnya dapat memberi kami bantuan besar," kata Emery seperti dikutip Goal.

"Saya pikir dia tidak cukup bagus untuk bermain selama 90 menit, karena dia membutuhkan ritme, tetapi satu hal positif adalah dia bisa bermain sejak awal [melawan Bournemouth], atau dia bisa dipesan dan memberi kami bantuan [sebagai pengganti], " dia melanjutkan.

Suarez tidak diungkapkan sama sekali dalam pertandingan melawan Southampton pada akhir pekan. Bahkan, Emery ingin memberinya kesempatan untuk tampil. Tetapi rencana itu berubah karena Stephan Lichtsteiner harus ditarik keluar lapangan karena cedera.

"Baginya, setiap menit yang didapatnya sangat penting. Minggu lalu, saya berencana untuk memainkannya selama beberapa menit," tambah Emery.

"Tetapi setelah Lichtsteiner mengalami cedera, saya tidak bisa memberinya menit-menit berharga itu. Tetapi melawan Bournemouth, masih ada peluang lain," katanya.

Dalam perjanjian pinjaman, dilaporkan bahwa Arsenal memiliki opsi untuk menjadikan Suarez status dengan mahar 18 juta euro pada akhir musim. Namun kurangnya peluang membuat kemungkinan bertahan di Stadion Emirates semakin kecil.

Tidak ada komentar