Anggota Tim Anies Ditunjuk Sebagai Pengacara Prabowo


Calon presiden yang hilang, Bapak Prabowo Subianto, telah menunjuk empat pengacara untuk menentang hasil pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK) setelah pengumuman resmi kemenangan Presiden Joko Widodo atau Pak Jokowi.

Juru bicara kamp Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak membenarkan bahwa koordinator hukum adalah Rikrik Rizkiyana.

Sementara itu, tim hukum terdiri dari Denny Indrayana, Bambang Widjojanto dan Irman Putra Sidin, kata Dahnil di kediaman Prabowo di Jakarta Selatan seperti pernyataan tertulis pada hari Sabtu, 25 Mei 2019.

Rikrik bertanggung jawab atas divisi harmonisasi peraturan sementara Bambang mengepalai komite pencegahan korupsi di Tim Gubernur DKI Jakarta untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

TGUPP memicu kontroversi di antara pengamat yang berpendapat bahwa yang terdiri dari 73 orang, itu memiliki terlalu banyak anggota yang gajinya berkisar dari Rp8 juta hingga Rp50 juta.

Bambang, mantan komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), adalah bagian dari tim kampanye Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selama pemilihan gubernur 2017.

Pada penunjukan timnya sebagai pengacara untuk Pak Prabowo, Pak Anies berkomentar bahwa "tidak apa-apa, itu adalah hak Bambang dan Rikrik]sebagai warga negara".

Secara terpisah, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Sr. Harry Kurniawan mengatakan polisi dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengerahkan 800 personel untuk menjaga gedung MK di Gambir, Jakarta Pusat, pada hari Jumat, 24 Mei 2019.

Polisi juga telah menutup Jl. Medan Merdeka Barat dan Jl. Majapahit.

Tidak ada komentar