JUVENTUS AND AS ROMA CAPAI KESEPAKATAN UNTUK PEMAIN MEREKA DI MUSIM PANAS INI


Gambar terkait


Proses pemindahan anak muda AS Roma Luca Pellegrini ke Juventus akan segera selesai dalam waktu dekat. Baru-baru ini, pria berusia 20 tahun itu terlihat di Turin untuk menjalani tes medis.

AS Roma dan Juventus diketahui saling sepakat untuk bertukar pemain pada Jumat (28/6) waktu setempat. Kegiatan ini melibatkan dua pemain berdarah Italia, Leonardo Spinazzola dan juga Luca Pellegrini.

Pada Sabtu (29/6), Leonardo Spinazzola terlihat di Roma dan melakukan tes medis. Dan kali ini, Luca Pellegrini melakukan hal yang sama di Juventus.

Perjanjian ini juga melibatkan uang 10 juta euro yang diberikan kepada Bianconeri. Itulah perbedaan harga antara kedua pemain. Diketahui bahwa Spinazzola bernilai 25 juta euro, sementara Pellegrini hanya 15 juta euro.

Diadaptasi dari Football Italia, Juventus mengunci Pellegrini dengan kontrak yang akan berlangsung hingga 2024. Sementara itu, pemain juga akan mendapatkan bayaran 1,3 juta per musim plus bonus yang tidak ditentukan.

Sebagai informasi, Luca Pellegrini adalah pemain yang beroperasi di sektor pertahanan kiri dan merupakan hasil dari dibimbing oleh tim muda AS Roma. Dia adalah pelanggan tim nasional Italia mulai dari level U-16 hingga sekarang bergabung dengan U-21.

Perjalanan karier Pellegrini tidak bisa dikatakan mulus. Sebelum merekam debutnya bersama tim senior Giallorossi, ia terkena cedera parah pada pertengahan 2017 hingga ia harus absen hingga Maret 2018.

Dia akhirnya melakukan pertandingan debutnya pada September 2018, tepatnya ketika AS Roma berhasil mengalahkan Frosinone 4-0 di Serie A. Dalam pertandingan itu, ia menyumbang assist yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Aleksander Kolarov.

Kesulitan mendapatkan kesempatan bermain di Roma membuat Pellegrini harus melakukan perjalanan ke Cagliari pada Januari 201 dengan status pinjaman. Keberuntungannya cukup beruntung, ia diberi kesempatan bermain 16 kali di Serie A hingga akhir musim.

Tidak ada komentar