Pemerintah Bogor Ingin Kabupaten Baru Didirikan Dari Bagiam Timur Bogor


Pemerintah Kabupaten Bogor di Jawa Barat meminta pemerintah pusat untuk mendirikan kabupaten baru yang terdiri dari bagian timur Bogor karena melengkapi sosial ekonomi di kabupaten tersebut telah melebar.

Kemiskinan di timur Bogor sangat ekstrem, kata anggota dewan Bogor Asep Wahyu Wijaya kepada keterangan tertulis pada hari Selasa, 23 Juli 2019, yang menggemakan Bupati Bogor Ade Yasin, yang telah mendukung agar kabupaten baru bertemu dengannya di dewan.

Asep dibandingkan dengan nilai tambah antara kecamatan Sukamakmur dan Gunung Putri.

Kamu bisa melihat sendiri. Kesenjangan sosial ekonomi antara kedua kecamatan itu luas, kata politisi Partai Demokrat itu, seraya menambahkan bahwa pembentukan kabupaten baru akan menyediakan administrasi dalam melayani masyarakat di wilayah tersebut.

Tujuh kecamatan yang akan dimasukkan ke dalam kabupaten baru adalah Jonggol, Cariu, Cileungsi, Tanjungsari, Klapanunggal, Gunungputri dan Sukamakmur. Jonggol diharapkan menjadi pusat administrasi "Kabupaten Bogor Timur".

Kabupaten Bogor besar. Ini memiliki 40 kecamatan. Saya pikir jelas kabupaten harus berpisah, kata Asep Wahyu Wijaya.

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), kecamatan dengan indeks pembangunan manusia terendah di kabupaten ini adalah Sukamakmur, yaitu 51,51 persen. Sementara itu, kecamatan dengan tertinggi adalah Gunung Putri sebesar 80,35 persen.

Tidak ada komentar