Dorong Pemerintah Berpikir Kreatif Untuk Meningkatkan Kapasitas Sumber Daya Manusia


Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Inggris Rizal Sukma menegaskan kembali komitmen pemerintah untuk mendorong pemikiran kreatif dan inovatif untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia Indonesia.

"Komitmen pemerintah untuk mengolah pemikiran di luar kotak bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia Indonesia," kata Rizal dalam sebuah pernyataan yang diterima pada hari Sabtu.

Dia menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah menunjukkan komitmen tersebut dengan menunjuk seorang pengusaha sebagai menteri pendidikan dan kebudayaan, menawarkan insentif untuk investasi, dan menunjuk pemuda sebagai staf khusus.

Dia membuat pernyataan selama lokakarya meja bundar Indonesia yang diadakan di antara KTT Bisnis Asia yang diselenggarakan di Irlandia pada hari Jumat, 22 November 2019.

Berbicara kepada 30 pemain bisnis yang menghadiri diskusi, duta besar menyoroti pentingnya memasukkan pengembangan sumber daya manusia ke arah strategis kebijakan Indonesia dalam lima tahun mendatang.

Berfokus pada sektor tersebut telah menjadi aspek penting bagi Indonesia, mengingat targetnya pada memanfaatkan inovasi dan kreativitas yang pada gilirannya telah menjadi pendorong utama bagi negara untuk bersaing dan meningkatkan ekonomi.

Sukma percaya bahwa keberadaan aset intelektual semacam itu dianggap perlu untuk menjaga dan memastikan pencapaian prioritas strategis pemerintahan Presiden Jokowi dalam lima tahun ke depan di sektor pengembangan infrastruktur, reformasi regulasi, perampingan struktur organisasi, dan transformasi.

Tidak ada komentar