14 Orang Tewas Ketika Pesawat Fokker Menabrak Rumah Di Kazakhstan


Sedikitnya 14 orang tewas ketika sebuah pesawat penumpang yang membawa 100 orang menabrak sebuah rumah tak lama setelah lepas landas dari kota terbesar Kazakhstan, kata pihak berwenang.

Pesawat Bek Air "jatuh dari radar" beberapa menit setelah lepas landas dari bandara Almaty pada 7,05 pagi (01:05 GMT) dalam perjalanan ke ibukota, Nur-Sultan, otoritas bandara mengatakan dalam sebuah pernyataan.

"Ada 14 orang tewas di lokasi kecelakaan," kata pemerintah kota itu dalam satu pernyataan yang dikirim dari aplikasi messenger Telegram-nya.

Ia menambahkan bahwa 17 pasien selanjutnya dirawat di rumah sakit dalam "kondisi serius", termasuk setidaknya delapan anak.

Petugas penyelamat terlihat mencapai ke jendela lubang yang hancur, ketika sejumlah staf darurat berkumpul di lokasi.

Tokayev juga mengatakan bahwa komisi pemerintah telah dibentuk untuk menyelidiki keadaan sekitar tragedi itu.

Pada bulan Maret, pesawat Bek Air Fokker-100 dengan 116 penumpang melakukan pendaratan darurat di bandara internasional ibu kota setelah perlengkapan pendaratannya gagal digunakan. Tak satu pun dari penumpang atau awak lima anggota yang terluka.

Kementerian Perindustrian Kazakhstan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa model Fokker-100 akan dibumikan sampai penyebab kecelakaan menjadi jelas.

Tidak ada komentar