8 Penerbangan Denpasar-Wuhan Dibatalkan Karena Wabah Coronavirus


Dua maskapai penerbangan Indonesia, Lion Air dan Sriwijaya Air, telah membatalkan delapan penerbangan antara Bali dan kota Wuhan di Cina setelah wabah novel Coronavirus (nCov).

"Stand penerbangan ditangguhkan dari 23 Januari hingga 2 Februari," Manajer Komunikasi dan Legal PT Angkasa Pura I (Persero) Arie Ahsanurrohim menyatakan di Mangupura pada hari Sabtu.

Penerbangan ditangguhkan atas dasar pemberitahuan yang dikeluarkan oleh International Notam Office Beijing sebagai tindakan pencegahan terhadap penyebaran virus mematikan yang berasal dari Wuhan.

Otoritas akan memperbarui informasi tentang pemberitahuan Beijing atas penutupan transportasi di kota itu, kata Ahsanurrohim.

China telah memberlakukan larangan perjalanan ke Wuhan, kota di pusat penyebaran yang telah merenggut 41 nyawa dan menginfeksi lebih dari 1.300 di seluruh dunia, ketika otoritas kesehatan global bersiap menghadapi pandemi.

Sekitar 20 hingga 25 penerbangan beroperasi setiap hari, dari Bali ke berbagai kota di Cina, termasuk tiga penerbangan per minggu dari Bandara Ngurah Rai di Bali ke Wuhan.

Jumlah wisatawan Tiongkok yang berkunjung ke Bali telah mencapai 3.300 per hari.

"Oleh karena itu, ini telah menjadi fokus kami, karena kami tidak ingin masalah ini mempengaruhi pariwisata di Bali sementara kami harus secara bersamaan mencegah penyebaran virus corona di Bali," tambah Ahsanurrohim.

Tidak ada komentar