RONALDO NAZARIO SOSOK PENYERANG SERBA BISA LUAR BIASA

Ronaldo reveals the real inspiration behind his 2002 World Cup ...


Ronaldo Luis Nazario dan Cristiano Ronaldo adalah dua pemain terbaik di era masing-masing. Legenda Inter Milan, Gianluca Pagliuca, berpikir Ronaldo Luis Nazario memiliki kemampuan di atas CR7.

Ronaldo Luis Nazario muncul lebih awal dari Cristiano Ronaldo. Striker berjuluk The Phenomenon itu menghiasi dunia sepakbola di tahun 90-an hingga awal 2000-an.

Saat masih bermain, Ronaldo Luis Nazario telah membela sejumlah klub top Eropa. Dia telah memperkuat PSV, Barcelona, ​​Inter Milan, Real Madrid, dan juga AC Milan.

Ronaldo Luis Nazario juga meraih kesuksesan di panggung internasional. Dia memenangkan Piala Dunia dan Copa America dengan tim nasional Brasil.

Pagliuca menyebut Ronaldo Luis Nazario lebih kuat dari Cristiano Ronaldo. Meski begitu, mantan kiper tim nasional Italia itu juga tetap memuji CR7.

"Cristiano adalah mesin tetapi Ronaldo memiliki kualitas dan visi yang lebih, dan dia adalah fenomena absolut yang dirusak oleh cedera," kata Pagliuca kepada Gazzetta dello Sport.

Pagliuca secara luas dianggap sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di generasinya. Dia bergabung dengan Inter pada 1994 dari sesama tim Serie A Sampdoria.

Saat bermain di Inter, Pagliuca telah menarik sejumlah klub termasuk Manchester United. Namun, Pagliuca memutuskan untuk tidak mengindahkan tawaran itu.

"Pada 1997, Manchester United bertanya tentang saya. Bukan saya yang mengatakan tidak, tetapi Massimo Moratti, yang mengatakan saya belum pindah," kata Pagliuca.

"Pada tahun 1999 Aston Villa datang untuk saya seperti halnya klub Spanyol Deportivo La Coruna yang kemudian memenangkan La Liga.

"Saya tidak menyesal tidak bergerak karena para pemain top datang ke Inter, seperti Ronaldo."

Tidak ada komentar