AKIBAT BERITA HOAX MENARA DI MASJID AGUNG ROBOH 2 BOCAH JADI KORBAN

AKIBAT BERITA HOAX MENARA DI MASJID AGUNG ROBOH 2 BOCAH JADI KORBAN
AKIBAT BERITA HOAX MENARA DI MASJID AGUNG ROBOH 2 BOCAH JADI KORBAN

Dikabarkan bahwa dua orang bocah menjadi korban atas berita hoax yang menyatakan bahwa menara dari Masjid Agung roboh, kedua bocah tersebut harus dilarikan je rumah sakit dikarenakan mengalami terluka. 

Sementara itu kedua bocah tersebut telah terinjak oleh pengunjung yang berhamburan panik akibat berita yang beradar bahwa menara Masjid Agung tersebut akan roboh.

Pihak kepolisian memastikan bahwa menara tersebut masih tetap beridiri dengan kokoh.

Sementara itu pada pukul 13.30 wib para warga yang sedang menikmati libur lebaran 2017 di taman alun-alun Bandung tiba tiba dikejutkan dengan suara teriakan orang yang menyebutkan bahwa menara tersebut bergoyang yang seperti akan roboh. Kabar tersebut lah yang membuat para wisatawan lari berhamburan demi menyelamatkan dirinya.

Kemudian sebagai kepala Bidang Ketentraman dan juga Ketertiban Umum Satpol PP Kota Bandung Taspen Efendy menjelaskan bahwa insiden ini awalnya berada di area dalam Masjid. Tepatnya di pintu Lift menara yang letaknya di samping jalan Asia Afrika.

"Diluar ada yang teriak menara jatuh. Enggak tahu siapa yang telah teriak seperti itu," ujar nya.

Kapolsek Regol Yanna Nurhandiana telah memastikan bahwa kabar tersebut itu adalah berita hoax belaka. "Kabar tersebut Hoax," ujar Yanna di lokasi yang sama.

Hingga saat ini kondisi di lokasi sudah tenang dan juga sudah kondusif. Menurut Yanna, akibat kegaduhan itu dua bocah yaitu Adam (10) dan juga  M Rizki (10) telah mengalami luka lantaran bocah tersebut terseret pengunjung lainnya yang panik. Adam dikabarkan mengalami patah tulang di bagian paha sebelah kiri dan Rizki luka pada bagian kepala belakang. Kedua bocah tersebut berasal dari daerah Cijerah, Kota Bandung.

Tidak ada komentar