ANCAMAN YANG DIBERIKAN OLEH NEGARA AMERIKA KEPADA SURIAH

ANCAMAN YANG DIBERIKAN OLEH NEGARA AMERIKA KEPADA SURIAH


Negara Amerika Serikat telah memberikan peringatan kepada Suriah agar tidak melakukan serangan kimia lagi. Alasannya dikarenakan mereka telah mengenali persiapan terpendam untuk serangan kimia lain yang akan dilakukan oleh Suriah , Serangan tersebut dilakukan oleh Rezim Bashar al-Assad.


Amerika Serikat menyatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Suriah hampir sama dengan serangan yang pernah terjadi di Bulan April yang lalu. Pemberitahuan yang dilakukan AS bertujuan untuk memberikan peringatan agar Presiden Assad tidak melakukan serangan Kimia lagi.

"Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya , Amerika Serikat yang berada di Suriah untuk menghapus Negara Islam Irak dan Syam (ISIS). Namun jika Presiden Assad melakukan serangan pembunuhan massal lainnya dengan menggunakan senjata kimia. Peresiden Assad berserta para tentaranya akan membayar dengan harga yang lebih besar," Pemberitahuan tersebut di tulis oleh AS untuk Suriah , Senin 27 June 2017.

Selama itu , Assad yang merupakan Presiden dari Suriah membantah bahwa pasukannya tidak ada di belakang serangan gas syaraf yang terjadi di Kota Khan Sheikhoun yang saat ini dikuasai oleh para Pemberontak pada April lalu. 

Akibat serangan tersebut , Puluhan warga sipil mayoritas anak anak tewas. Trump yang mengetahui hal tersebut melakukan tindakan melalui Angakatan laut AS yang berada di laut Tengah untuk melakukan penembakan peluru kendali untuk menelusuri Tomahawk ke Lapangan Udara Militer Shayrat yang berada di Provinsi Homs sebelah Barat. 

Lokasi tersebut diketahui adalah tempat dimana para tentara suriah menyimpang senjata kimia yang digunakan untuk melakukan penyerangan.




Tidak ada komentar