AKSI LONG MARCH 287 TOLAK PERPPU ORMAS RIZIEQ SHIHAB SIAP PULANG KE INDONESIA


Slamet Maarif selaku ketua baru Presidium Alumni 212 mengatakan bahwa rencana aksi 287 tentang penolakan Perppu Ormas sudah mendapatkan dukungan dari Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab. Rizieq dikabarkan akan pulang ke Indonesia jike diperlukan untuk membantu aksi 287 ini, namun Rizieq mengatakan bahwa ia masih memiliki urusan di Arab Saudi saat ini jadi ia hanya menyetujui dan mendukung aksi 287.

Alumni 212 diberikan dukungan dan doa dari Rizieq Shihab untuk dapat menjalankan aksi 287 dengan lancar dan damai. DIsamping itu aksi 287 dikawal oleh 7 ormas ynag takan mengajukan uji materi terhadap Perppu Ormas kepada MK. Dari ketujuh ormas yang mewakili dipilih 15 orang delegasi yang akan dipimpin oleh Amien Rais untuk menyerahkan berkas permohonan judical review.

Aksi 287 akan dihadiri oleh 5 ribu partisipan ynag akan melakukan longmarch dari Masjid Istiqlal hingga Patung Kuda Arjuna Wiwaha, diperkirakan juga 23 ormas akan mengikut sertakan diri mereka dalam aksi ini. Aksi 287 dilakukan karena dua alasan dasar yang pertama karena jika perppu bergulir akan muncul rezim diktator baru yang menjudge tanpa pengadilan dan yang kedua karena adanya indikasi pembungkaman ormas ormas Islam.

Tidak ada komentar