Bentrokan yang mematikan di India setelah seorang guru kontroversial terbukti bersalah melakukan pemerkosaan


Bentrokan yang mematikan telah pecah di India utara setelah seorang pemimpin spiritual flamboyan dinyatakan bersalah memperkosa dua pengikutnya. Polisi mengatakan bahwa setidaknya 12 orang terbunuh saat pengikut Gurmeet Ram Rahim Singh bentrok dengan polisi di Panchkula, sebuah kota di utara negara tersebut. Singh, yang dikenal sebagai "guru bling" karena selera dan kegilaannya yang mencolok untuk berlian, dihukum karena memperkosa kedua wanita tersebut dalam kasus yang dimulai pada tahun 1999.

Dia adalah pemimpin spiritual Dera Sacha Sauda, ​​sebuah sekte spiritual kontroversial yang didirikan pada tahun 1948. Kelompok ini menggambarkan dirinya sebagai "organisasi sosio-spiritual tanpa pamrih" dan mengklaim jutaan pengikut di seluruh dunia. Setelah berita tentang keputusan tersebut disaring, para pendukung mengamuk di kota-kota di negara bagian Punjab dan Haryana di India utara, Reuters melaporkan. Van televisi diserang, mobil dibakar dan rumah sakit berjuang untuk mengatasi sejumlah korban luka.

Di New Dehli, pendukung Singh membakar bus dan dua kereta kereta kosong. Gauri Prashar Joshi, wakil komisaris di Panchkula, mengatakan bahwa setidaknya 12 orang telah tewas dalam kekacauan tersebut. Ada banyak orang terluka dan perlahan anggota keluarga masuk ke dalam dan saya juga meminta masyarakat Palang Merah kabupaten untuk mengirim sukarelawan terlatih mereka, kata Gauri. Dia menambahkan bahwa 120 orang telah dirawat di rumah sakit dan tentara telah dipanggil untuk memadamkan kekerasan, yang sejak itu telah mereda.

Kota-kota di utara India diperkuat karena kekerasan setelah putusan tersebut menghasilkan puluhan ribu pendukung Singh di Panchkula, di mana kasus tersebut didengar. Mereka mengira dia akan dibebaskan, dan bereaksi dengan marah terhadap berita tentang vonis bersalah tersebut. Pemerkosaan di India membawa hukuman minimal tujuh tahun. Singh, yang juga merupakan pusat investigasi pembunuhan yang sedang berlangsung, akan dijatuhi hukuman pada 28 Agustus. Sekte Dera Sacha Sauda memiliki ashram yang tersebar di 10 negara bagian dan wilayah serikat pekerja di India dan mengklaim memiliki 60 juta pengikut di seluruh dunia.

Singh memiliki pengaruh yang cukup besar di India di mana dia dianggap sebagai ikon kultus budaya dan pemain. Dia adalah bintang dari lima film dan banyak video musik populer, termasuk Messenger of God, di mana ia bertindak sebagai pahlawan yang menyelamatkan bangsa. Penampilannya adalah anggota geng part-biker, sebagian pahlawan epik Hindu. Dalam salah satu video musiknya yang paling populer, "Love Charger," Singh terlihat terbungkus rompi motor bertali berlian imitasi dengan gambar singa yang dihias dengan emboss di belakang, saat bernyanyi di depan kerumunan orang yang besar. Kasus melawan Singh pertama kali diambil oleh Biro Investigasi Pusat India (CBI) pada tahun 2002, walaupun tuduhan tersebut diajukan secara formal terhadap dia pada tahun 2007, menurut juru bicara CBI. Gaur.

Tidak ada komentar