PERMINTAAN MAAF DARI MENTERI MALAYSIA DIKARENAKAN BENDERA INDONESIA TERBALIK

PERMINTAAN MAAF DARI MENTERI MALAYSIA DIKARENAKAN BENDERA INDONESIA TERBALIK

PERMINTAAN MAAF DARI MENTERI MALAYSIA DIKARENAKAN BENDERA INDONESIA TERBALIK

Masalah mengenai Bendera Indonesia yang di buat terbalik di dalam buku panduan SEA Games Kuala Lumpur , Malaysia 2017 akhirnya berlanjut. Setelah sempat di kritik oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi , akhirnya Pemerintahan Malaysia meminta maaf.


Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia yakni Khairy Jamaluddin bahkan langsung memutuskan untuk bertemu secara langsung dengan Imam Nahrawi di sebuah Hotel yang berada di Kuala Lumpur untuk meminta maaf.

Pada tanggal 20 Agustus 2017 , Khairy memutuskan untuk melakukan pertemuan secara tersembunyi selama 10 menit. Pertemuan tersebut bertujuan untuk menyampaikan permohonan maaf kepada Imam Nahrawi .

Menteri Pemuda dan Olahraga yakni Imam Nahrawi akhirnya menerima permintaan maaf yang di lakukan oleh Khairy dan Khairy serta Imam akhirnya memutuskan untuk melakukan jumpa pers.

"Kami berdua merupakan teman baik , saya sangat tahu Khairy selalu mengutamakan hubungan baik antar kedua Negara. Tapi saya berharap masalah seperti ini tidak akan terjadi kembali," ujar Nahrawi kepada para wartawan.

Khairy juga menyatakan bahwa dirinya sudah memerintahkan bahwa buku Panduan SEA Games tersebut di cetak kembali dengan lambang Bendera Indonesia yang benar.

"Semua itu merupakan kejadian yang tidak di sengaja dan hal tersebut juga terjadi karena kelalaian kami," ujar Khairy.

Panitia Komite Organisasi SEA Games Malaysia (Masoc) juga telah menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh Rakyat Indonesia atas kelalaian yang tanpa sengaja ini.


Tidak ada komentar