GEMPA SEBESAR 5.5 SR MENGGOYANGKAN WILAYAH BENGKULU SAAT MENJELANG PAGI

GEMPA SEBESAR 5.5 SR MENGGOYANGKAN WILAYAH BENGKULU SAAT MENJELANG PAGI

https://beritasarana88.blogspot.com/2017/09/gempa-sebesar-55-sr-menggoyangkan.html

Gempa Bumi yang berkekuatan 5.5 Skala Richter (SR) telah menggoyangkan wilayah Bengkulu Utara , Provinsi Bengkulu saat menjelang subuh. Pada hari Senin , 25 September 2017. Getaran Gempa tersebut telah dirasakan oleh para warga Bengkulu yang berada di Kota hingga disekitarnya.


"Pusat Gempa terjadi di Bengkulu Utara , sekitar 20 Kilometer menuju ke arah Tenggara namun getaran gempa tersebut sangat kuat terasa hingga ke Kota Bengkulu," ujar Kasi Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bengkulu yakni Sudiyanto , Senin 25 September 2017.

Gempa yang terjadi sekitar pukul 03.10 WIB yang telah menjelang subuh tersebut terjadi di Laut dengan kedalaman 82 Kilometer. Meskipun hingga saat ini tidak menimbulkan Tsunami , Namun goyangan Gempa sangat mengkhawatirkan para warga yang sebagian besar masih dalam keadaan tertidur pulas.

"Getarannya cukup kuat , sehingga mampu membuat para warga menjadi terbangun dari tidur karena kaget," ujar Hartono , warga kelurahan Pasar Melintang , Kota Bengkulu.

Sudiyanto menyatakan bahwa getaran gempa tersebut tidaklah hanya dirasakan di sekitar Bengkulu Utara dan Kota Bengkulu , Namun dirasakan juga hingga ke Kabupaten Lebong dan Kepahiang.

Tumbukan Lempeng Eurasia dan Indoaustralia menurutnya sering menimbulkan Gempa di Wilayah Pantai Barat , Sumatera.

Tidak ada komentar