HARAPAN PDIP TERHADAP KPK DALAM MEMENUHI PANGGILAN PANSUS ANGKET

HARAPAN PDIP TERHADAP KPK DALAM MEMENUHI PANGGILAN PANSUS ANGKET

https://beritasarana88.blogspot.com/2017/09/harapan-pdip-terhadap-kpk-dalam.html

Sekjen PDIP yakni Hasto Kristiyanto menegaskan mengenasi manfaat utama dari Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) bukan hanya sekedar melakukan operasi tangkap tangan (OTT) yang sering terjadi dalam beberapa waktu ini.


"KPK juga menjalankan manfaat pencegahan , KPK bukan hanya OTT , KPK menjalankan fungsi pencegahan. Kami sangat kasihan dengan OTT yang dilakukan. Seolah olah masalah korupsi tersebut terjadi tanpa hentinya," ujarnya di Kandtor DPP PDIP , Jakarta Pusat , Sabtu 30 September 2017.

Mengenai Pansus Angket KPK , Hasto sangat berharap agar Lembaga antirasuah ingin datang memenuhi panggilan Pansus Hak Angket KPK. Sebab Pansus Angket KPK tersebut bertujuan dalam memperkuat fungsi KPK bukan sebaliknya.

"Dengan demikian akan dibangun budaya hukum pemberantas korupsi yang dilakukan sesuai dengan peraturan perundang undangan. Hanya itu yang di minta oleh PDI Perjuangan," jelasnya.

Pansus Angket KPK juga melakukan pengawasan mengenai penyadapan , untuk itu , Hasto menyatakan bahwa penyadapan agar tidak di salah gunakan dalam menetapkan tersangka karena sesuai dengan bukti yang kuat.

"Ketika KPK Hadir sebagai salah satu lembaga yang dipercaya oleh rakyat dan mampu mendorong kerja sama dalam melakukan pencegahan korupsi maka hasilnya akan lebih baik," jelas hasto.

"Sebabnya kami selalu memberikan dorongan berupa kerja sama dan pansus KPK dilakukan dalam memberikan dorongan serta peningkatan terhadap Kinerja KPK agar benar benar sesuai dengan perintah Undang undang dalam memberantas korupsi," ujarnya.

Tidak ada komentar