KALAH EMPAT PERTANDINGAN BERUNTUN JURGEN KLOPP TERANCAM DIPECAT DARI LIVERPOOL


Penyerang hebat, Islam Slimani membantu Leicester menghancurkan Liverpool  di King Power Stadium untuk mencapai babak keempat Piala Carabao. Tembakan kaki kiri striker Aljazair itu menusuk pojok atas gawang setelah pemain pengganti Shinji Okazaki memasuki lapangan dan memberikan upan cantik untuknya. Sebelumnya Liverpool mendominasi babak pertama di mana Philippe Coutinho bermain cukup impresif sebelum diganti. Kedatangan Okazaki memicu pola permainan Foxes lebih terbuka dan dia mengikuti umpan jauh Vicente Iborra untuk melesatkan gol pembuka pada babak kedua. Pemain yang baru di beli The Reds pada musim panas lalu Alex Oxlade-Chamberlain dan Dominic Solanke sama-sama melewatkan peluang bagus bagi The Reds.

Coutinho, setelah kembali ke tim Liverpool untuk bermain imbang 1-1 dengan Burnley pada hari Sabtu, merupakan pemain terbaik di lapangan di babak pertama saat ia melenggang di antara garis-garis untuk mendikte tempo serangan The Reds. Kombinasi pemain Brasil dengan Andy Robertson sebagai mantan bek kiri Hull, yang didatangkan musim panas yang lalu ini bermain sangat baik. Oxlade-Chamberlain, yang memulai debutnya bersama Liverpool sejak pindah dari Arsenal dengan transfer sebesar 35m, sempat melakukan tendangan keras dari umpan silang Robertson yang cerdas  namun melewati sasaran.

Jurgen Klopp memilih untuk mengganti Coutinho dengan Ben Woodburn saat istirahat babak pertama dan, meski tampil mengesankan dari pemain internasional Wales berusia 17 tahun itu, Liverpol malah kehilangan ritme permainan mereka pada babak kedua. Klopp mengatakan bahwa "selalu menjadi rencana" untuk memberi Coutinho 45 menit, namun kepergiannya diimbangi dengan kedatangan Okazaki dari Foxes, striker Jepang yang menambahkan kecepatan permainan Leicester dan intensitas permainan. Terobosan yang dilakukan Okazaki telah membuat Liverpool sadar bahwa kegagalan mereka dalam menyingkirkan masalah pada sudut - sudut pertahanan yang menghantui mereka musim ini.

Ini menjadi pertandingan keempat tanpa kemenangan bagi Liverpool, yang kemenangan terakhirnya datang melawan Arsenal pada Agustus. Di tempat lain, Roy Hodgson mendapat kemenangan pertamanya sebagai bos Crystal Palace di kandang Huddersfield dan Bristol City mengejutkan Premier League Stoke. Selain itu Tottenham butuh waktu selama 65 menit  untuk menghancurkan Barnsley yang bermain cukup baik di Wembley, sementara Leeds mengalahkan Burnley melalui adu penalti di Turf Moor.

Tidak ada komentar