ROMELU LUKAKU KUNCI KEMENANGAN MANCHESTER UNITED SAAT MENJAMU EVERTON DI OLD TRAFFORD

Romelu Lukaku mencetak 68 gol Liga Primer untuk Everton sebelum pindah Ke Manchester United pada bursa transfer Musim Panas 

Romelu Lukaku mencetak gol melawan mantan klubnya saat Manchester United mengalahkan Everton untuk pindah ke puncak klasemen Premier League. Kembalinya Wayne Rooney ke Old Trafford berakhir dengan kekalahan suram - timbul oleh tiga gol terlambat - yang mengirim Everton ke posisi terbawah. The Toffees telah mengalami awal yang mengerikan musim ini dan belum mencetak gol dalam empat kekalahan beruntun di semua kompetisi. Antonio Valencia berhasil melepaskan tembakan mengesankan melewati Jordan Pickford dari jarak 25 yard untuk menempatkan tim asuhan Jose Mourinho ke posisi awal yang jarang mendapat ancaman. Rooney, pencetak gol terbanyak United, memiliki dua peluang terbaik bagi Everton namun begitu ia meninggalkan lapangan dengan sembilan menit berlalu, mantan atasannya mengalami overdrive.

Lukaku memberikan umpan dan disambut oleh  Henrikh Mkhitaryan yang kemudian umpan tersebut berhasil dijadikan gol, tidak berselang lama Lukaku bermasih menempatkan namanya di papan skor berkat umpan dari Mkhitaryan disudut posisi ketiga tiang jauh dan selang 2 menit kemudian Anthony Martial berhasil menyelesaikan tembakan pinaltinya dengan baik sehingga Setan Merah unggul 4-0 hingga peluit akhir dituipkan. United dan Manchester City memiliki rekor yang sama di puncak klasemen setelah lima pertandingan Premier League - kemenangan, poin, gol yang dicetak dan gol kebobolan - dengan tim Pep Guardiola di atas hanya berdasarkan abjad. Jika kedua tim memiliki catatan identik di akhir musim, akan ada babak play-off.

Lukaku, yang meninggalkan Everton untuk bergabung dengan United dengan harga £ 75 juta pada bulan Juli, tetap diam untuk sebagian besar pertandingan namun mengatur Mkhitaryan dengan umpan cerdas untuk menghukum kesalahan Ashley Williams yang mahal, dan kemudian merayakannya di depan para penggemar jauh saat dia mencetak gol yang ketiga semenit dari waktu gol kedua. Pemain internasional Belgia itu telah mencetak lima gol dalam lima penampilan liga untuk klub barunya meski kehilangan peluang bagus di babak pertama.


Tidak ada komentar