PIHAK KEPOLISIAN BERHASIL MENGAMANKAN PEMBUAT OBAT EMULASI DENGAN BERBAGAI MEREK DI JEPARA

PIHAK KEPOLISIAN BERHASIL MENGAMANKAN PEMBUAT OBAT EMULASI DENGAN BERBAGAI MEREK DI JEPARA

https://beritasarana88.blogspot.com/2017/09/pihak-kepolisian-berhasil-mengamankan.html

M Nazarudin yang merupakan Pembuat Obat Emulasi di Jepara akhirnya berhasil diamankan oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Tengah. Tersangka meracik sendiri obat obat terlarang tersebut dan membungkusnya dalam beberapa merek.


"Obat obatan yang tidak memiliki izin edar yang berada di dalam sebuah mobil pikap telah diamankan dari rumah tersangka yang ada di Jepara," ujar Kasubdit Industri Perdagangan dan Investasi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Tengah AKBP Egy Andrian Suez di Semarang , Senin 18 September 2017.

Bungkusan obat yang di buat oleh Nazaruddin tersebut di beri keterangan dengan menggunakan bahasa asing guna untuk menyakinkan konsumen. Selain itu , bungkusan tersebut juga diberikan gambar gambar yang di download dari Internet.

"Merek tersebut dibagi oleh bermacam macam dengan bahan baku yang diracik secara asal asalan oleh sang pelaku," ujarnya.

Bisnis tersebut telah mulai dilakukan sejak Tahun 2009 dan dirinya juga memiliki penghasilan sebesar Rp 60 Juta Per Bulan. Sang tersangka yang menjual obat haramnya tersebut ternyata menggunakan transaksi telepon.

"Sang Pelaku tidak pernah bertemu secara langsung dengan sang pembeli. Jika terdapat komplain , maka ponsel akan langsung di matikan oleh sang pelaku," jelasnya.

Dirinya juga menyatakan bahwa produk yang dijual diberikan dengan harga nulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 400 ribu per bungkus dan produk tersebut juga dapat membahayakan kesehatan sang pemakai.

Atas perbuatan yang dilakukan oleh si pelaku , Sang pelaku di jerat dengan Undang Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang kesehatan.


Tidak ada komentar