JAKARTA MEMBELI PERALATAN KEBERSIHAN BARU DI ASIAN GAMES

JAKARTA MEMBELI PERALATAN KEBERSIHAN BARU DI ASIAN GAMES

JAKARTA MEMBELI PERALATAN KEBERSIHAN BARU DI ASIAN GAMES

Badan Lingkungan Hidup DKI Jakarta telah menyediakan peralatan pembersihan dan sanitasi baru untuk memastikan permodalan rapi pada Asian Games 2018.

Lima kota di kota telah dilengkapi peralatan.

Kepala badan infrastruktur dan fasilitas, Hari Nugroho, mengatakan agen tersebut telah membeli 25 penyapu jalan besar, enam penyapu jalan kecil, 25 truk sampah dan lima pemuat beroda.

Agensi juga membeli 1.000 gerobak motor untuk mengumpulkan sampah di setiap unit masyarakat untuk menggantikan gerobak konvensional.

"Kami juga membeli 22 bus toilet VIP, termasuk dua yang dirancang khusus untuk orang cacat," kata Hari dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis.

Kamar kecil dilengkapi dengan AC, dua kamar, lemari air duduk, bak cuci tangan dan genset.

"Kami ingin memastikan bahwa Jakarta siap menjadi tuan rumah Asian Games. Toilet berkualitas tinggi harus disediakan demi kebanggaan bangsa. Nantinya, toilet bisa digunakan untuk acara lain, seperti Car Free Day, "tambahnya.

Sementara itu, pimpinan agensi, Isnawa Adji, mengatakan ia berharap kebersihan kota bisa diperbaiki dengan peralatan baru.

"Kami ingin sama dengan kota maju lainnya di dunia," kata Isnawa.

Isnawa menambahkan, pihaknya akan mendapatkan stasiun pemantauan kualitas udara tahun depan mengingat udara segar akan sangat penting bagi atlet Asian Games.

Stasiun-stasiun tersebut akan ditambahkan ke yang sudah ada di Lingkaran Lalu Lintas Hotel Indonesia, Jakarta Pusat; Kelapa Gading, Jakarta Utara; Lubang Buaya, Jakarta Barat dan Kebun Jeruk, Jakarta Barat.

Tidak ada komentar