110 PERTANDINGAN BERSAMA KLUB INI SUAREZ MENCAPAI PEFORMA TERBAIKNYA


Luis Suarez telah bermain tepat 110 kali penampilan Liga bersama Ajax, Liverpool dan Barcelona. Pemain depan Uruguay yang berusia 30 tahun akan bermain dalam pertandingan La Liga ke-111 untuk raksasa Nou Camp pada hari Sabtu dalam bentrokan besar-besaran dengan rival abadi mereka Real Madrid.

Menjelang laga El Clasico, kami melihat klub mana yang telah menjadi klub yang terbaik dari Suarez dalam karirnya. Setelah bergabung dengan Ajax setelah berlatih di Nacional di negaranya Uruguay dan Groningen di Eredivisie, Suarez bermain 110 kali di papan atas Belanda.

Suarez berhasil mencetak 81 gol yang luar biasa, menambahkan 32 assist untuk raksasa Amsterdam tersebut. Penghitungan itu berarti Suarez mencetak 0,73 gol per game, dengan rasio assist 0,29 per outing, menyumbang total 113 gol.

Sementara itu, di Liverpool, Suarez benar-benar meledak di kancah global, ia membuat dunia memperhatikan penampilan gemilangnya Namun, meskipun demikian, orang Uruguay mengalami masa terburuk dalam karirnya, setidaknya secara statistik. Suarez hanya mencetak 69 gol di Liga Primer yang akan diikuti 34 assist, untuk hanya 103 kontribusi gol dalam total selama 110 pertandingannya.

Kemudian Luis Suarez dijual ke Barcelona dengan harga €82.3 juta, ​​meski berbagi lapangan dengan orang-orang seperti Neymar dan Lionel Messi, statistiknya bersama Barcelona merupakan yang terbaik sepanjang karirnya. Pemain tengah Barca telah mencetak 93 kali yang mengherankan dalam 110 pertandingannya, menambahkan 43 assist - keduanya merupakan klub karir tertinggi.

Itu berarti dalam semua, Suarez telah bertanggung jawab atas 136 gol yang dicetak Barcelona hanya dalam 110 pertandingan di Spanyol. Suarez sekarang masuk ke dalam bentrokan El Clasico akhir pekan ini yang berusaha membangun keunggulan 11 poin di atas rival mereka, meski telah bermain di pertandingan ekstra. Barca saat ini tak terkalahkan di liga musim ini, menang 13 dan seri hanya tiga dari 16 pertandingan mereka.

Tidak ada komentar