PATAH HIDUNG AKIBAT TABRAKAN STRIKER SOUTHAMPTON MENDAPATKAN SANKSI LARANGAN 3 PERTANDINGAN


CHARLIE AUSTIN telah didakwa oleh FA telah melakukan pelanggaran berat setelah menendang Jonas Lossl di wajahnya. Striker Southampton menendang hidung kiper Huddersfield dan tendangan tersebut merobek hidungnya dan membutuhkan ebih dari empat menit perawatan medis. Meski telah melukai Jonas, Austin mengalami cedera hamstring dalam tabrakan tersebut namun wasit tidak memungkiri bahwa pelanggaran yang dia lakukan sangatlah keras dan mendapatkan larangan tiga pertandingan dari FA.


Darah yang keluar dari hidung Jonas sangatlah deras karena luka robek akibat tendangan Austin. Menurut petugas medis tabrakan tersebut sangatlah buruk dan seharusnya tidak terjadi karena Jonas sebelumnya sudah menangkap bola tersebut dan posisi Austin sudah jauh dari bola namun masih tetap menendang Jonas saat bola sudah di pelukan Jonas. Charlie Austin dinilai membuat keputusan yang salah dan menyebabkan tabrakan tersebut terjadi dengan unsur kesengajaan.

Striker Southampton Charlie Austin telah didakwa oleh Asosiasi Sepak Bola dengan tindakan kekerasan setelah menendang kepala kiper Huddersfield Town Jonas Lossl saat pertandingan imbang 1-1 Sabtu di St Mary's. Pemain berusia 28 tahun itu mencetak gol kelima dalam pertandingan tersebut dan harus meninggalkan lapangan sesaat setelah tabrakan tersebut terjadi karena cedera hamstring dan dia harus dijatuhi hukuman larangan 3 kali mengikuti pertandingan.

Pihak FA mengkomfirmasi bahwa kejadian ini murni unsur kesengajaan dari Austin, rekaman video yang terlihat jelas membuat keputusan FA semakin bulat untuk memberikan larangan bermain bagi Austin.

Tidak ada komentar