PERMOHONAN VISA YANG DILAKUKAN OLEH 7 ATLET CATUR ISRAEL DI TOLAK OLEH ARAB SAUDI

PERMOHONAN VISA YANG DILAKUKAN OLEH 7 ATLET CATUR ISRAEL DI TOLAK OLEH ARAB SAUDI

https://beritasarana88.blogspot.com/2017/12/permohonan-visa-yang-dilakukan-oleh-7.html

Permohonan Visa yang dilakukan oleh Ketujuh Atlet Catur Israel telah di tolak oleh Arab Saudi. Ketujuh Atlet tersebut ingin ikut serta dalam Pertandingan Internasional yang dilaksanakan di Arab Saudi Minggu Depan.


Ketujuh Atlet tersebut telah mengajukan permintaan visa untuk terlibat dalam pertandingan yang akan dilaksanakan di Riyadh pada Tanggal 26 hingga 30 Desember 2017 sebagai bagian dari kejuaraan Catur cepat di Dunia.

Pada Bulan lalu , Federasi Catur Dunia (FIDE) sudah berusaha keras untuk meyakinkan agar semua pemain mendapatkan visa mereka. Namun pada Hari Minggu kemarin , 24 Desember 217 , Badan Internasional tersebut memberitahukan bahwa usaha yang dilakukannya hanyalah sia sia.

Moshe Shalev selaku Ketua Klub Federasi Catur Israel menyatakan kepada The Times Of Israel bahwa para pemain yang ingin ikut dalam pertandingan tersebut belum diberikan Visa dan pihaknya sedang mendiskusikan tindakan hukum.

"Saat ini kami sedang memikirkan cara untuk menuntut Federasi Catur Dunia," ujar Moshe.

Wakil Presiden Federasi , Israel Gelfer menyatakan bahwa Visa untuk ketujuh pemain Israel belum dikeluarkan dan pihak Arab Saudi tidak akan mengeluarkan visa tersebut.

"Pada Bulan lalu , Federasi Catur Israel menyatakan bahwa pihaknya mendukung kebijakan FIDE dalam melaksanakan Turnamen di Saudi , bersama dengan Komitmen FIDE dalam memastikan ke ikut sertaan warga Israel tidak akan menjadi batasan," ujar ahli bicara Lior Aizenberg kepada AFP , Senin 25  Desember 2017.

"Kami berharap pihak Saudi dapat membantu FIDE dalam memperizinkan permohonan visa yang kami ajukan agar kami dapat ikut serta dalam pertandingan tersebut," ujar Lior.

Aizenberg mencatat bahwa Ketua Federasi Catur Israel Zvika Barkai telah membahas masalah Visa Saudi dengan Makropoulos dan juga dengan Presiden FIDE Kirsan Ilyumzhinov yang akhir akhir ini baru melakukan kunjungan ke Israel.

Tidak ada komentar