SELAMA MASA PERCOBAAN , KERETA API YANG ADA DI BANDARA HANYA MELAYANI PENUMPANG DI 3 STASIUN

SELAMA MASA PERCOBAAN , KERETA API YANG ADA DI BANDARA HANYA MELAYANI PENUMPANG DI 3 STASIUN

https://beritasarana88.blogspot.com/2017/12/selama-masa-percobaan-kereta-api-yang.html

Uji coba Kereta Bandara Soekarno Hatta telah di mulai. Percobaan tersebut akan berakhir pada tanggal 1 Januari 2017. Selama masa persidangan , Harga untuk Tiket Kereta Api ditetapkan sebesar Rp 30.000 dan Harga tersebut akan menjadi Naik menjadi Rp 70.000 pada Tanggal 2 Januari 2017.


Wakil Presiden dari PT Railink Priyo menyarankan agar para penumpang selalu siaga Dua Jam sebelum penerbangan untuk menghindari keterlambatan dalam melakukan Chek In di Bandara.

Tiket Kereta juga bisa dibeli 30 menit sebelum keberangkatan," ujar Priyo di Stasiun Sudirman Baru.

Priyo juga menhelaskan bahwa Kereta Bandara hanya akan melayani penumpang dari Tiga Stasiun yakni Bandara Soekarno Hatta , Stasiun Baru Ceper dan Stasiun Sudirman Baru. Sementara untuk Stasiun yang ada di Manggarai Baru akan mulai bekerja pada Tahun 2019.

Priyo juga menyatakan bahwa Kereta Bandara hanya akan melayani sebanyak 42 perjalanan dari Stasiun Sudirman Baru dari pukul 03.51 Pagi hingga pukul 09.51 Siang dan dari Bandara Soekarno Hatta di mulai dari pukul 06.10 pagi hingga 11.10 siang.

Direktur Operasional dan Teknik PT Railink yang tidak lain adalah Porwanto Handry Nugoroho menyatakan bahwa sistem Ticketing bersifat cashless. Para penumpang dapat memesan tiket Kereta Api dengan menggunakan Kartu Kredit dan Debit serta uang elektronik.

Tiket tersebut juga dapat di pesan menggunakan sebuah aplikasi Railink yang telah tersedia dalam ponsel cerdas (HandPhone).

"Untuk penumpang yang datang secara langsung dapat membeli tiket tersebut dari mesin penjual otomatis yang telah tersedia di dalam stasiun," jelasnya

Tidak ada komentar