AS JATUHKAN SANKSI KEPADA 2 PEJABAT KOREA UTARA PENGEMBANG NUKLIR.

AS JATUHKAN SANKSI KEPADA 2 PEJABAT KOREA UTARA PENGEMBANG NUKLIR.


amerika serikat telah memberikan sanksi kepada 2 pejabat korea utara yang di sebut telah memimpin pengembangan nuklir di korea utara.

departemen keuangan AS mengatakan bahwa dua pejabat tersebut adalah kim jong-sik dan ri-pyong chol,mereka pun mengatakan bahwa keduanya adalah pemimpin kunci program rudal balistik korea utara tersebut

sanki yang di berikan oleh AS untuk kedua orang terbut pada dasar nya,sanksi tersebut membekukan aset yang memungkin mereka milik di amerika serikat,baik kim jong-sik dan ri pyong chol kerap terlihat dipotret dengan pemimpin korea utara kim jong-un saat peluncuran rudal.

investasi yang di lakukan reuter pada mei 2017 mengatakan bahwa kedua orang tersebut,bersama dengan pengembang senjata jang Chan-ha dipilih langsung oleh kim jong-un

kantor berita tersebut melaporkan bahwa ri-pyong chol adalah mantan jenderal angkatan udara yang mendapat pendidikan di rusia sementara itu kim jong-sik adalah seorang ilmuwan roket veteran,mereka berdua merupakan dua di antara 16 warga korea utara yang dikenakan sanksi teranyar PBB "Dewan keamanan PBB memberlakukan sanksi baru terhadap korea utara pada 22 desember 2017 dalam merespon uji coba rudal korut.

korea utara mengatakan sanksi yang di berikan oleh amerika adalah sebuah pernyataan perang bagi korea utara karna sanksi tersebut setara dengan blokade ekonomi total.

ketegangan di wilayah meningkat pada tahun ini akibat uji coba nuklir dan rudal korea utara ujicoba terus berlanjut meski ada tekanan komunitas internasional untuk menghentikan program tersebut.

Tidak ada komentar