BUMN BERKUASA DALAM PEMBANGUNAN JEMBATAN BAJA YANG ADA DI INDONESIA

BUMN BERKUASA DALAM PEMBANGUNAN JEMBATAN BAJA YANG ADA DI INDONESIA

https://beritasarana88.blogspot.com/2018/01/bumn-berkuasa-dalam-pembangunan.html

Sekretaris Jenderal Asosiasi Pabrikator Jembatan Baja Indonesia yakni Andi Syukri menyatakan bahwa selama ini Pembangunan Jembatan Baja yang sering dilakukan oleh Kontraktor Bandan Usaha Milik Negara (BUMN).


Dalam pembangunan tersebut , Andi menilai bahwa ada beberapa Kontraktor swasta yang juga cukup mampu dalam melakukan pembangunan tersebut.

Andi berhara[ jika kedepannya akan ada sinergi antara Kontraktor BUMN dengan Swasta. "Menurut saya dalam penawaran penawaran yang menyambungkan agar swasta nasional agar swasta ikut," ujar Andi saat di jumpai di Rumah Makan Mbok Berek Tebet , Jakarta , Jumat 26 Januari 2018.

Untuk masalah kualitas antara Jembatan Beton dengan Baja , Andi menyatakan bahwa tidak adanya perbendaan yang relevan. Jika hal tersebut di lihat dari sisi uji kelayakan oleh sebab itu Andi merasa bahwa hal tersebut tidak ada perbendaan.

"Kegagalan oembagunan yang selama ini terjadi lebih banyak dibandingkan dari sisi pelaksanaan," jelasnya.

Sementara itu , Jika di lihat dari sisi Komersial , apabila posisi pembangunan tersebut dilakukan di Pulau Jawa , tentunya biaya tersebut akan lebih murah jika menggunakan Jembatan Beton dibandingkan dengan Baja. Sebab di Jawa terdapat banyak Pabrik beton serta semen.


"Jika dilihat dari sisi teknis maka tidak dapat di pungkiri dan mau tidak mau Kontraktor BUMN atau Swasta akan memilih Baja," jelasnya

Tidak ada komentar