PERMOHONAN ALI FAUZI TERHADAP MUHAMMADIYAH AGAR TERLIBAT DALAM PENANGANAN TERORISME

PERMOHONAN ALI FAUZI TERHADAP MUHAMMADIYAH AGAR TERLIBAT DALAM PENANGANAN TERORISME

https://beritasarana88.blogspot.com/2018/05/permohonan-ali-fauzi-terhadap.html

Seorang mantan narapidana teroris yakni Ali Fauzi Manzi meminta para organisasi Islam Muhammadiyah , untuk terlibat dalam penanganan tindak pidana terorisme. Menurut Ali Fauzi , cara berpikir moderat Muhammadiyah dapat digunakan untuk melawan kelompok radikal.


“Muhammadiyah memiliki penawarnya Namun tidak pernah dioptimalkan,” ujar Ali Fauzi setelah seminar tentang terorisme di Gedung Utama Wilayah Jawa Timur , Surabaya , pada hari Sabtu, 26 Mei 2018 kemarin.

Ali Fauzi yang merupakan instruktur mantan ketua kelompok assembler bom Jamaah Islamiyah (JI) , menyarankan untuk membiarkan Muhammadiyah terlibat dalam penanganan kejahatan luar biasa. 

“Saya pernah menjadi narapidana teroris , Namun saya telah disembuhkan oleh Muhammadiyah,” ujar Ali Fauzi menjelaskan.

Fauzi mengaku dia berubah setelah bertemu dosen Universitas Muhammadiyah Surabaya ketika ia melanjutkan studi magisternya di universitas. Dia berharap organisasi Islam yang didirikan oleh KH. Ahmad Dahlan bisa mencegah terorisme. 

Ali Fauzi menekankan bahwa ini bisa menjadi cara alternatif untuk membantu pemerintah menangani tindak pidana terorisme yang sedang terjadi di Indonesia.

Ali Fauzi menghargai Muhammadiyah dengan mengadakan seminar tentang memahami dan menangani tindak kriminal terorisme. "Ini adalah pertama kalinya saya (diundang) di komunitas Muhammadiyah. Ini perlu dikembangkan," jelasnya.

Tidak ada komentar