Zulkifli Hasan : pertemuan saya dengan Aburizal Bakrie bukan bahas soal Poros


Zulkifli Hasan seorang Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) mengatakan kalau Pemilihan Presiden 2019 mendatang itu akan dikuti dari dua poros saja. Bagi Bapak Hasan untuk membangun poros ketiga itu membutuhkan suatu keajaiban.

Hanya ada dua poros, bisa saja membentuk poros ketiga, akan tetapi butuh suatu keajaiban," kata Pak Ketua Umum DPP PAN setelah berjumpa dengan Bapak Aburizal Bakrie, Jakarta, pada hari Rabu 30 Mei 2018.

Pak Zulkifli Hasan mengatakan, berkunjungnya dia ke tempat kediamannya Bapak Aburizal Bakrie selaku Ketua Dewan Pembina Partai Golongan Karya (Golkar) tidak untuk membahas soal poros ketiga. Namun, alangkah baiknya jangan sampai adanya pertengkaran.

Intinya kedatangan saya ke kediamannya Pak Aburizal bukan membicarakan tentang poros. Poros satu, poros dua, poros ketiga serta ganti Presiden, kami tidak membicarakan tentang itu. Yang kami bincangkan, jangan sampai ada yang berkelahi," ujar Pak Hasan.

Lanjut Pak Zulkifli menyampaikan, bahwa yang nantinya bertanding itu para kader terbaik dari masing-masing partai politik. Jadi sekarang tinggal mencari cara untuk membuat suatu kontestasi yang benar-benar bermakna tinggi.

Pasti, semua ingin gelorakan itu, kalau ini adalah suatu konstestasi antara anak bangsa maupun anak negeri. Tidak membahas tentang suku agama dan juga bukan soal menghalalkan semuanya, karena yang benar-benar bagus namun itulah yang benar-benar jelek, bukan begitu," ucapnya.

Tidak ada komentar